Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemerintah Tetap Berikan Layanan Publik yang Baik Selama Liburan Panjang 

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Apr - 2024, 16:11

Placeholder
H. Mujiono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi (foto: Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi tetap memberikan layanan yang baik kepada masyarakat meskipun ada liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 tahun ini.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi H. Mujiono pemberlakuan libur panjang  nasional dan cuti bersama tahun 2024 di lingkungan Pemkab Banyuwangi mengacu pada surat keputusan bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Republik Indonesia (RI).

Baca Juga : Tips Mudah Merebus Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Pakai Panci Presto

Menurut  dia apabila mengacu kepada SKB tersebut di atas hari libur nasional ada dua hari pada 10 – 11 April 2024 dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kemudian dilanjut cuti bersama mulai 8, 9, 12 dan 15 April 2024.

“Jadi ada sekitar 6 (Enam) hari kerja yang libur sehingga pada Selasa (16 April 2024) akan masuk seperti biasanya,” ujar H Mujiono di ruang kerja pada Senin (1/4/2024).

Selanjutnya untuk tetap memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat misalnya di Rumah Sakit (RS), Dinas Pemadam Kebakaran, PUDAM dan beberapa instansi yang lain untuk petugas piketnya diatur oleh masing-masing OPDnya.

Selain mengacu pada SKB tiga menteri, menurut H Mujiono, pihaknya juga mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pelaksanaan libur panjang sekitar lebaran tahun ini.

SE yang diterbitkan oleh Pemkab Banyuwangi merupakan upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga perlu diatur oleh SKPD atau unit kerja supaya pelayanan tidak berhenti.

Baca Juga : Ramaikan HUT Kota Malang, DLH Akan Bagikan Kompos pada Masyarakat

Lebih lanjut H Mujiono mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK dan THL yang tahun ini merencanakan mudik ke kabupaten/ kota asalnya agar selalu hati-hati di jalan.

”Melakukan pengecekan kondisi kendaraan apabila membawa kendaraan sendiri dan tidak memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan apabila capek. Tidak lupa selalu berdoa saat akan berangkat agar selalu diberikan keamanan kesehatan dan keselamatan,” imbuh H Mujiono.

Sehingga keinginan untuk merayakan lebaran dan silaturahmi bertemu dengan kerabat sanak keluarga dan teman-teman di tanah kelahiran bisa terwujud dan bisa kembali bekerja dengan suasana hati yang bahagia. 


Topik

Pemerintahan Mudik mudik lebaran Pemkab Banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni

Pemerintahan

Artikel terkait di Pemerintahan