Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Ramaikan HUT Kota Malang, DLH Akan Bagikan Kompos pada Masyarakat

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

01 - Apr - 2024, 16:09

Placeholder
Kepala DLH Kota Malang, Noer Rahman Wijaya (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang turut berpartisipasi merayakan HUT ke-110 Kota Malang. Yakni akan membagikan produk pengelolaan persampahan berupa kompos.

Kepala DLH Kota Malang, Noer Rahman Wijaya membenarkan bahwa pihaknya ikut merayakan HUT ke-110 Kota Malang dengan caranya sendiri. Produk pengelolaan persampahan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Baca Juga : Warga Kabupaten Malang Terlibat Kasus Uang Palsu, Polisi Gencarkan Patroli dan Sosialisasi

“Di HUT ke-110 Kota Malang ini, ada beberapa kegiatan yang akan kami laksanakan dalam rangka turut memperingati Hari Jadi Kota Malang. Salah satunya yakni kami akan membagikan produk pengelolaan persampahan berupa kompos,” kata Rahman kepada awak media, Senin (1/4/2024).

Rencananya, pembagian kompos itu akan berkolaborasi dengan penggerak PKK Kota Malang. Dan hal itu masih dalam rangkaian HUT ke-110 Kota Malang.

“Jadi pembagian itu nanti akan dikolaborasikan bersama dengan penggerak PKK Kota Malang. Jadi nanti akan ada kolaborasi dalam agenda memperingati hari jadi Kota Malang,” ujar Rahman yang juga rencananya akan menyiapkan sekitar 1 hingga 2 ton kompos. 

Selain itu, Rahman menjelaskan pihaknya juga masih tetap melaksanakan tugas-tugas seperti biasa. Terutama mengingat curah hujan juga masih belum menentu.

“Misalnya seperti melakukan maintenance di beberapa titik yang sifatnya rawan. Salah satunya kami melakukan upaya preventif terhadap penanganan pohon tumbang,” ungkap Rahman.

Baca Juga : HUT ke-110 Tahun Kota Malang, Dinsos-P3AP2KB Komitmen Berikan Layanan Terbaik untuk PPKS

Pada HUT ke-110 Kota Malang ini, Rahman berharap menjadi momentum DLH Kota Malang lebih 'Berselaras untuk lebih Berkelas' atau seperti tema yang diusung Pemkot Malang tahun ini.

“Semoga di Hari Jadi ke 110 Kota Malang ini, Pemkot Malang bersama dengan warganya bisa lebih berkolaborasi dengan baik, lebih maju lagi khususnya dalam menerima improvisasi, perkembangan, dan kebijakan yang ada,” harap Rahman.


Topik

Pemerintahan DLH Kota Malang Noer Rahman Wijaya kompos gratis HUT



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri