Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

HUT 110 Kota Malang, Mulai Ziarah hingga Lomba Digelar Pemkot Malang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

01 - Apr - 2024, 13:45

Placeholder
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat berfoto bersama kepala dinas dilingkungan Pemkot Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kota Malang tepat berusia 110 tahun pada 1 April 2024. Sejumlah rangkaian kegiatan digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk memeriahkan hari bersejarah tersebut.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan ziarah ke Pesarean Ki Ageng Gribig di Japan Ki Ageng Gribig, Kota Malang. Sebagai informasi, Ki Ageng Gribig disebut sebagai orang yang 'babat alas' tanah Kota Malang.

Baca Juga : Diikuti Wali Kota Santoso dan Forkopimda, Flashmob "Blitar Kawentar" Meriahkan Penutupan Upacara HUT ke-118 Kota Blitar 

Kegiatan dilanjutkan upacara seremonial di Halaman Balai Kota Malang. Upacara itu diikuti Forkopimda Plus Kota Malang, seluruh ASN dilingkungan Pemkot Malang, mantan Wali Kota Malang dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama di Kota Malang.

Usai upacara, sejumlah pejabat Pemkot Malang melakukan napak tilas ke 6 titik tempat bersejarah di Kota Malang. Mulai dari Stasiun Kota Baru, Gedung KNPI, Alun-alun Malang, Kalan BI Malang, Gedung KPPN hingga Gedung Kesenian Gajayana. Dan dalam rangka memeriahkan HUT ke-110 sekaligus sebagai bentuk memaknai tema pada perayaan ini Pemerintah Kota Malang menggelar berbagai kegiatan.

Foto bersama Forkopimda Plus Kota Malang usai upacara HUT 110 Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Diantaranya lomba logo hut kota malang ke-110 tahun 2024 diselenggarakan oleh Diskominfo Kota Malang, lomba Budidamber dan urban farming oleh Dispangtan, Open Turnamen Bola Voli oleh Tugu Tirta Piala Pj Walikota Malang antar klub se-Jatim, lomba foto Piala Pj Wali Kota Malang dengan tema “mewujudkan citra Kota Malang yang berkelas”, lomba fotografi untuk pelajar dengan tema “permasalahan kota” oleh Bappeda Kota Malang hingga pelayanan K-MKJP oleh Dinas Sosial P3AP2KB.

“Juga diadakan rangkaian layanan bagi masyarakat seperti program sambung gratis PDAM, bebas retribusi bagi pedagang pasar, pelayanan administrasi kependudukan sehari jadi serta program penghapusan sanksi administrasi wajib pajak daerah dan wajib pajak PBB perkotaan,” kata Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dalam sambutannya.

Dan yang akan datang, masih dalam rangkaian HUT ke-110 Kota Malang, Pemkot Malang akan melaunching buku satu abad Stadion Gajayana pada tanggal 20 April di MCC. Serta akan menggelar pertandingan sepak bola Legenda Malang vs Surabaya di Stadion Gajayana 19 Mei mendatang.

Baca Juga : Bupati Sanusi Minta GP Ansor Kabupaten Malang Menjadi Wadah Perjuangan untuk Tegakkan NKRI

“Terkait dengan hal tersebut, saya berharap seluruh masyarakat dapat mendukung program-program kegiatan dari Pemkot Malang sekaligus ucapan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh berpartisipasi menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan HUT KE-110 Kota Malang,” beber Wahyu.

“Saya berharap semangat kolaborasi, kerjasama, koordinasi, komunikasi serta sinergitas seperti saat ini, harus terus terjalin erat, sebab ini menjadi kekuatan utama dalam mewujudkan kemajuan pembangunan kota malang tercinta. Mengingat kedepannya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dicarikan solusi sekaligus dituntaskan bersama. Mari kita jadikan peringatan HUT Kota Malang yang ke-110 ini sebagai titik tolak baru untuk melangkah lebih jauh lagi menuju masa depan yang gemilang,” tukas Wahyu.


Topik

Pemerintahan pj wali kota malang hut 110 kota malang kegiatan hut kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana