Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pj Bupati Jombang Lakukan Safari Ramadan Guna Sosialisasikan Pembangunan

Penulis : Adi Rosul - Editor : Dede Nana

01 - Apr - 2024, 12:30

Placeholder
Pj Bupati Jombang Sugiat saat melakukan Safari Ramadan. (Foto : Dokumentasi Pemkab Jombang)

JATIMTIMES - Pj Bupati Jombang Sugiat rutin menggelar safari Ramadan selama bulan puasa ini. Selain bersilaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menyampaikan program kerja Pemkab Jombang.

Safari Ramadan salah satunya dilakukan Sugiat di Masjid Al Azhar, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno pada Rabu (27/03/ 2024). Setiap safari Ramadan, ia mengajak Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, , Sekdakab Jombang, Kepala OPD di lingkup Pemkab Jombang dan Camat setempat.

Baca Juga : Pemkab Malang Terapkan Biosecurity Guna Antisipasi PMK hingga LSD

Sugiat menyampaikan, safari Ramadan yang dilakukannya bertujuan untuk silaturahmi dengan masyarakat yang ada di desa. Sebab, putra daerah asli Jombang asal Dusun Kalongan, Desa Japanan, Kecamatan Gudo itu kini diamanati negara sebagai Pj Bupati Jombang setelah lama mengabdi di Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai Kepala BIN Daerah Sulawesi Barat.

"Saya pulang kampung. Saya harus dapat membangun dan mewujudkan Kabupaten Jombang menjadi lebih baik," ucapnya di hadapan jemaah Masjid Al Azhar, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno.

Pada kesempatan ini, Sugiat mensosialisasikan program kerja Pemkab Jombang. Ia menyampaikan, ada 10 progam prioritas yang harus dituntaskanya bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat. Seperti menurunkan angka kemiskinan ekstrem, menurunkan stunting, pengendalian inflasi, dan program prioritas lainnya.

"Mari kita bersama sama untuk menuntaskan persoalan ini, sehingga masyarakat Kabupaten Jombang sejahtera semuanya," ujarnya.

Pj Bupati mencontohkan, kerja bersama sangat penting dilakukan agar misi bisa berhasil. Salah satu contoh nyata, yakni menekan laju inflasi dan kenaikan harga bahan pangan dengan cara bersinergi bersama menggelar operasi pasar hingga gerakan pasar murah.

Baca Juga : Memakai Baju Baru di Hari Raya Idul Fitri, Wajib atau Sunah?

Tagline 'tegas bersih responsif' yang digaungkan Pj Bupati Sugiat, diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk terus berinovasi guna meningkatkan potensi masing masing. 

"Kita harus bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Semua potensi yang kita miliki di segala sektor di setiap Desa harus kita gali, kita kelola dan kembangkan demi kesejahteraan masyarakat. Mohon doanya semoga dalam kurun waktu satu tahun Saya mampu menjadikan Kabupaten Jombang menjadi lebih baik," tandasnya.

Safari Ramdan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Jombang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Safari ramadan dilakukan dengan tarawih bersama santunan anam yatim hingga pemberian bantuan. 


Topik

Pemerintahan pj bupati jombang safari ramadan pembangunan jombang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Dede Nana