Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkab Blitar Siap Lelang Kendaraan Dinas Tak Terpakai, Lebih dari 47 Unit Akan Dilelang

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

01 - Apr - 2024, 11:19

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten Blitar, melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), akan segera melelang lebih dari 47 kendaraan dinas yang tidak terpakai. Hal ini diungkapkan oleh Kurdiyanto, Kepala BPKAD Kabupaten Blitar, yang menyebutkan bahwa lelang ini sebagai upaya optimalisasi aset daerah.

Dalam pernyataannya, Kurdiyanto menjelaskan bahwa hasil inventarisasi telah menemukan 47 kendaraan dinas yang sudah tidak terpakai lagi. Jenis kendaraan tersebut bervariasi, mulai dari buldozer, truk, pikap, hingga sepeda motor. "Dari 47 unit ini ada total 34 unit sepeda motor yang akan dilelang, menjadikannya jenis kendaraan yang paling banyak," kata Kurdiyanto, Senin (1/4/2024). 

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

Alasan di balik keputusan untuk melelang kendaraan-kendaraan tersebut adalah karena sudah tidak terpakai dan dianggap tidak lagi memberikan nilai tambah bagi pemerintah daerah. Saat ini, proses administratif tengah berlangsung untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Bupati Blitar terkait penetapan nilai batas terendah penjualan barang milik daerah, termasuk kendaraan dinas.

Langkah berikutnya adalah berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara & Lelang (KPKNL) untuk menentukan jadwal resmi lelang.

"Kami akan mengumumkan jadwal lelang secara terbuka kepada masyarakat agar dapat mengikuti proses lelang ini," tambah Kurdiyanto.

Baca Juga : Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-118 Kota Blitar: Wali Kota Santoso Pimpin Upacara di Alun-Alun, Usung Semangat 'Keren Kuthane Mulya Wargane’

Mengakhiri pernyataannya, Kurdiyanto mengajak masyarakat untuk bersabar menunggu pengumuman resmi mengenai jadwal lelang kendaraan dinas. Diharapkan dengan adanya lelang ini, aset daerah dapat dioptimalkan secara maksimal dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh kendaraan dinas yang masih layak dengan harga yang terjangkau.


Topik

Pemerintahan BPKAD kabupaten Blitar kurdiyanto kabupaten Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya