Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bupati Sanusi Minta GP Ansor Kabupaten Malang Menjadi Wadah Perjuangan untuk Tegakkan NKRI

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

31 - Mar - 2024, 23:36

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi (tengah) saat membuka kegiatan Rakercab III PC GP Ansor Kabupaten Malang di Turen, Minggu (31/3/2024). (Foto: Dok. Prokopim Setda Kabupaten Malang)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi meminta para anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang dapat menjadi wadah perjuangan untuk tegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Hal itu disampaikan Sanusi saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan Rapat Kerja Cabang III PC GP Ansor Kabupaten Malang di Grand Cakra Hotel, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Minggu (31/3/2024). 

Baca Juga : Update Gate 13 Stadion Kanjuruhan: Tak Jadi Dibongkar

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang itu mengatakan, di tengah carut marutnya permasalahan Bangsa Indonesia, GP Ansor diharapkan dapat menghadirkan langkah-langkah pengabdian di tengah masyarakat. 

"Selain itu, juga dapat menjadi wadah perjuangan demi tegaknya NKRI serta menghasilkan suatu manfaat yang positif terhadap kepentingan organisasi di masa depan," ungkap Sanusi. 

Alumnus IAIN Sunan Ampel (sekarang UIN Sunan Ampel) ini menuturkan, dalam menegakkan keutuhan NKRI, para anggota GP Ansor Kabupaten Malang juga harus senantiasa menanamkan empat pilar kebangsaan. 

"Empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI harus senantiasa ditanamkan kepada para kader agar memiliki kecintaan kepada tanah air," ujar Sanusi. 

Selain menjadi garda terdepan untuk menegakkan NKRI, Sanusi juga meminta kepada para anggota GP Ansor Kabupaten Malang juga dapat memberikan motivasi kepada seluruh umat Islam, khususnya para anggotanya untuk taat beribadah. 

Terlebih lagi, GP Ansor yang merupakan bagian dari organisasi pemuda di lingkungan Nahdlatul Ulama harus dapat menjadi contoh untuk seluruh umat Islam dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahuwata'ala.  

"Selain itu, juga ditanamkan prinsip-prinsip Islam Ahlus Sunnah waal-Jama’ah," kata Sanusi yang merupakan pejabat publik asli Gondanglegi, Kabupaten Malang. 

Lebih lanjut, Sanusi juga mendorong agar GP Ansor Kabupaten Malang dapat mengembangkan konsep Islam Nusantara di tengah-tengah masyarakat, sebagai tambahan spirit keberagaman.  

"Sehingga dapat membantu memperkokoh NKRI serta selalu memberikan yang terbaik dan menjadi pelopor dalam pembangunan daerah," tutur Sanusi. 

Sementara itu, tak lupa Sanusi juga menyampaikan pesan kepada para anggota GP Ansor Kabupaten Malang agar dapat memiliki kemampuan untuk bekerja sama dengan seluruh komponen yang ada, untuk menjalanoan kebijakan yang dihasilkan dalam Rakercab III PC GP Ansor Kabupaten Malang. 

"Sehingga ke depannya mampu berperan lebih luas untuk hadir sekaligus menjawab berbagai problematika sosial yang muncul di tengah masyarakat," pungkas Sanusi.
 


Topik

Pemerintahan Sanusi bupati sanusi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya