Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Maling di Rumah Saudara Sendiri, 2 Maling Nyaris Dihabisi Warga

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

31 - Mar - 2024, 23:29

Placeholder
Warga saat melayangkan pukulan kepada maling. (Foto: Tangkapan layar Instagram)

JATIMTIMES - Dua maling yang melakukan aksinya di Jalan Jodipan Wetan RW07, Kecamatan Blimbing, Kota Malang nyaris digeruduk massa. Maling yang melakukan aksi itu adalah saudara sendiri di rumah milik Mulyanto.

Kejadian ini tengah viral di sosial media Instagram khususnya di Malang Raya. Dalam unggahan video itu memperlihatkan puluhan orang memadati salah rumah rumah warga.

Baca Juga : Terbongkar, Suster Penganiaya Anak Aghnia Punjabi Pernah Nyolong HP dan Uang Saat Jadi ART

Ada juga ditengah keramaian itu petugas TNI di depan pintu yang berusaha agar warga tidak masuk ke dalam rumah dan meredam amukan. Sebab di dalam rumah itu terdapat pelaku, sehingga warga ingin mengadili maling tersebut.

Namun saat petugas mencoba untuk mengeluarkan maling dari rumah tersebut, warga pun bergiliran mencoba melayangkan pukulan kepada pelaku. Untungnya TNI tersebut dapat menghalau warga.

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdianto membenarkan kejadian yang terjadi di sana. Dalam kejadian itu dua pemuda diamankan setelah melakukan aksinya di rumah warga.

“Pencurian itu terjadi Minggu (31/3/2024) pukul 24.00 WIB," ungkap Yudi, Minggu. Dua pelaju berinisal AJ dan YAP.

Dua maling itu melancarkan aksinya dengan membobol pintu samping rumah korban. Saat itu hanya ditutup dengan triplek dan diganjal menggunakan almari.

Baca Juga : Pemuda Ini Maling Toko Kelontong di Dau, Aksinya Terekam CCTV

Kemudian mereka mengambil 1 unit PS3, rokok dan uang tunai sebesar Rp 600 ribu. Saat korban mengetahui barangnya hilang, langsung menaruh curiga pada pelaku yang juga masih memiliki hubungan saudara.

“Setelah ditelusuri ternyata benar saudaranya sendiri yang mencuri di rumahnya,” tambah Yudi.

Namun korban memilih untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. Sebab, pelaku masih memiliki hubungan saudara. “Dan pelaku berjanji akan mengembalikan apa yang dicuri," tutup Yudi.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Kota malang kasus pencurian



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya