Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Gelar Safari Politik Jelang Pilkada, DPD Nasdem Jember : Belum Ada Komunikasi dengan Petahana, Siap Usung Kader Partai

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : A Yahya

31 - Mar - 2024, 22:10

Placeholder
Acara Safari Politik yang digelar di kantor DPD Partai Nasdem (foto Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Menjelang Pilkada 2024, DPD Partai Nasdem, Minggu (31/3/2024) menggelar Safari Politik bersama kader dan perwakilan DPC PPP dan PKS,  minus Partai Demokrat dan Partai Gerindra yang juga sesama partai yang mengusung Bupati Hendy Siswanto - Gus Firjaun pada Pilkada 2020 lalu.

Dalam acara tersebut, ketua DPD NasDem Jember, H. Marsuki Abdul Ghofur menyatakan, bahwa Safari Politik dengan dihadiri oleh 2 Partai Koalisi Pilkada Jember 2020, minus Partai Demokrat dan Partai Gerindra, tidak menutup kemungkinan akan tetap dalam satu gerbong mengusung calon Bupati yang sama.

Baca Juga : 10 Negara dengan Umur Terpendek, Kisaran 50 Tahun

"Alhamdulillah, kemarin kami bertemu dengan PKS dan PPP, yang sama-sama partai pengusung petahana, dimana dalam pertemuan tersebut memang ada pembicaraan persiapan Pilkada 2024, namun kami semua masih melihat dinamika politik yang bisa berubah setiap waktu," ujar H. Marsuki. 

H. Marsuki juga menyatakan, bahwa tidak adanya 2 Partai Koalisi pengusung Petahana, yakni Demokrat dan Gerindra, dikarenakan Demokrat saat ini tidak memiliki Kursi dan Gerindra sudah memiliki calon lain.

"Jadi partai pengusung petahana, saat ini tinggal 3 partai yang belum menentukan calon pada Pilkada 2024, makanya di Safari Politik ini, kami lebih mulai membangun struktural partai lebih dulu," jelas mantan Wakil Ketua DPRD Jember periode 2009-2014.

Ketika disinggung, apakah akan mengusung kembali petahana? H. Marsuki menjawab Diplomatis, bahwa segala kemungkinan bisa saja terjadi. "Sejauh ini kami belum ada komunikasi dari H. Hendy dengan kami (DPD NasDem) terkait Pilkada 2024, dan kami tidak menunggu, atau menjemput komunikasi dengan Petahana," ujarnya.

Baca Juga : Aksi Viral Komplotan Jambret Beraksi di Singosari Kini Diburu Polisi

Namun meski demikian, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan mengusung kader partai sendiri, maupun kader partai yang  nantinya akan bergabung untuk membangun Koalisi.

Ketika disinggung terkait kinerja Bupati H. Hendy Siswanto selama ini, H. Marsuki mwnyayakan, bahwa sebagai partai pengusung, pihaknya menilai, bahwa sejauh ini kinerja Bupati Hendy dan Gus Firjaun, masih baik. "Ya kalau ditanya, kami sebagai partai pengusung ya tentu menjawab kinerjanya cukup baik," pungkas H. Marzuki Diplomatis. (*) 


Topik

Politik Partai Nasdem partai demokrat Hendy Siswanto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

A Yahya