Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

31 Tahun Tak Pernah Putus Berbagi, Kunci Tri Wediyanto Wujudkan Rasa Syukur

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

31 - Mar - 2024, 21:37

Placeholder
Tri Wediyanto bersama istri saat memberikan santunan kepada dhuafa dan anak yatim piatu pada Ramadan 2024 (foto: Igoy/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pengusaha asal Malang, Tri Wediyanto terus menggelar kegiatan rutin setiap tahunnya pada bulan suci Ramadan. Rangkaian kegiatan pada tahun ini dikemas santunan kepada dhuafa, anak yatim piatu dan dilanjutkan dengan buka bersama bersama warga. Kegiatan itu dilakukan di Jalan Ikan Piranha Blok G, Kota Malang, Minggu (31/3/2024).

Tri Wediyanto mengaku kegiatan positif pada bulan Ramadan ini adalah kegiatan yang digelar ke-31 kali. Dan pihaknya berusaha untuk tidak putus untuk menggelar kegiatan seperti ini.

Baca Juga : 3 Ide dan Tips Membuat Kue Serba-Rasa Cokelat untuk Lebaran

“Sebenarnya ini bukan punya saya, istilahnya ini rejeki mereka yang dititipkan pada saya. Kalau saya bawa semua saya merasa keberatan, maka dari itu saya serahkan,” ujar Tri Wediyanto.

Momen Tri Wediyanto usai memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan masjid terdekat (foto: Igoy/JatimTIMES)

Rangkaian kegiatan pada Ramadan 2024 ini, Tri Wediyanto bersama keluarga memberikan santunan kepada dhuafa dan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Darul Jundi pada pagi hari. Kemudian pada sore hari, dilanjutkan dengan kegiatan siraman rohani dan buka bersama dengan dhuafa, anak yatim piatu juga warga.

“Untuk yang pagi, kami beri sembako, sama uang tunai. Ada 200 dhuafa, ada ke tukang becak dan lainnya. Untuk anak yatim kurang lebih 37 dan dhuafa juga,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wasekjen DPP REI tersebut.

Tri Wediyanto pun mengaku tak mematok saat menggelar kegiatan setiap tahunnya. Menurutnya hal itu sejalan dengan apa yang diberi Yang Maha Kuasa.

“Yang penting tidak putus. Yang jelas ini kewajiban, menyisihkan sebagian rezeki kita untuk fakir dan anak yatim, itu saja. Intinya kami mensyukuri dan tidak lupa bersyukur,” ucap Direktur PT Kharisma Karangploso itu.

“Harapan kedepan, kami sekeluarga diberikan sehat agar diberikan keleluasaan mencari rezeki. Karena tidak semua orang diberikan keleluasaan untuk mencari rezeki,” tukasnya menambahkan.

Tri Wediyanto bersama istri usai memberikan santunan (foto: Igoy/JatimTIMES)

Sebagai informasi, saat acara sore hari, warga masyarakat sekitar Jalan Piranha mengikuti kegiatan mulai pukul 16.00 WIB. Disitu warga dihibur dengan lantunan musik Islami bernama Kyai Tambeng.

Baca Juga : Mahasiswa Prodi TI Unisba Blitar Gali Potensi BLPT Jogja dan Amikom dalam Kunjungan Studi ke Yogyakarta

Acara dilanjutkan dengan siraman rohani dari KH Fadholi yang membuat warga masyarakat dan tamu undangan terus belajar bersyukur. Sama seperti halnya yang dilakukan tuan rumah Tri Wediyanto dengan mengaplikasikan syukurnya dengan menyisihkan rezekinya kepada anak yatim piatu dan dhuafa.

Kegiatan ditutup dengan salat Magrib berjamaah dan buka bersama. Disitu, Tri Wediyanto berkeliling menyapa warga sekitar. Nampak jelas, Tri juga sangat dekat dengan masyarakat dibalik kesibukannya sebagai pengusaha.


Topik

Advertorial Tri wediyanto pengusaha tri wediyanto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya