Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Aksi Viral Komplotan Jambret Beraksi di Singosari Kini Diburu Polisi

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

31 - Mar - 2024, 21:21

Placeholder
Kapolsek Singosari Kompol Masyhur Ade saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: Ashaq Lupito / JatimTIMES)

JATIMTIMES - Aksi komplotan jambret yang beraksi di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang kini sedang didalami polisi. Peristiwa penjambretan tersebut sempat viral di media sosial lantaran para pelaku yang saat itu beraksi saat dini hari tersebut, berhasil menggasak tas milik seorang perempuan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Singosari Kompol Masyhur Ade membenarkan kabar viral yang di posting oleh beberapa akun Instagram tersebut. Menurutnya, hingga Minggu (31/3/2024), kasus viral tersebut oleh korban telah dilaporkan dan sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian Polsek Singosari.

Baca Juga : Warga Kabupaten Malang Terlibat Kasus Uang Palsu, Polisi Gencarkan Patroli dan Sosialisasi

"Iya benar, kemarin (Sabtu, 30/3/2024) subuh korban laporan ke Polsek Singosari," ungkap Ade.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi, aksi penjambretan tersebut pertama kali disampaikan oleh akun Instagram @jtakayanda melalui akun @info_malang. Kejadiannya pada Sabtu (30/3/2024) dini hari di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Kejadian sekitar jam 02.45 WIB, kejadiannya di depan BLK Singosari," ucap Ade.

Dalam aksi penjambretan tersebut, korbannya diketahui merupakan seorang perempuan. Pada saat kejadian korban diketahui sedang berboncengan sepeda motor dengan seorang temannya yang merupakan laki-laki.

Sementara itu, barang berharga yang berhasil dirampas komplotan jambret tersebut merupakan tas milik korban. Dalam tas tersebut berisi beberapa barang berharga milik korban. Diantaranya dompet dan handphone.

"(Korban) alamatnya Purwodadi, Pasuruan. Korban membuat laporan ke Mako (Polsek Singosari) sesaat setelah kejadian pada Sabtu (30/3/2024) sekitar jam 03.45 WIB," jelas Ade.

Perwira Polri dengan pangkat satu melati ini mengungkapkan, kronologi penjambretan bermula saat pemilik akun Instagram @jtakayanda sedang berkendara di wilayah Kecamatan Singosari. Saat melintas di kawasan BLK Singosari ke arah Kecamatan Lawang, yang bersangkutan mendengar suara teriakan jambret dari pengendara di belakangnya.

Mereka yang berteriak minta tolong tersebut ketika itu berboncengan sepeda motor dan sedang mengejar kendaraan yang ada didepannya. Diketahui, komplotan jambret beranggotakan dua orang pelaku yang dikejar oleh korban tersebut, berboncengan sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa plat nomor kendaraan.

Baca Juga : Sembari Kuliah, Mahasiswi di Malang Buka Usaha Jasa Titip Jelang Lebaran

Pemilik akun Instagram @jtakayanda yang mengetahui aksi kejar-kejaran tersebut, berinisiatif untuk ikut mengejar komplotan jambret yang sedang berupaya kabur tersebut. Kebetulan saat kejadian akses lalu lintas sedang sepi, yang ada hanya kendaraan besar berupa truk dan pedagang sayur keliling.

Sayangnya aksi kejar-kejaran tersebut sempat terhenti beberapa kali lantaran korban kehabisan bensin. Saat berhenti di SPBU yang ada di Desa Randuagung, Kecamatan Singosari itulah pemilik akun Instagram @jtakayanda sempat menanyakan terkait kronologi penjambretan.

Diketahui, sebelum jadi sasaran komplotan jambret, korban sempat berpergian ke Kota Batu dan hendak pulang ke Kabupaten Pasuruan. Kejadian tersebut kemudian hendak dilaporkan oleh korban kepada pihak kepolisian.

Namun, di tengah perjalanan menuju kantor polisi, korban mengetahui komplotan jambret tersebut melintas di wilayah Desa Bedali, Kecamatan Lawang menuju arah Kecamatan Singosari. Mengetahui hal itu, korban kembali mengejarnya.

Sayangnya, kendaraan korban kembali kehabisan bensin dan terpaksa singgah lagi ke SPBU. Lantaran komplotan jambret berhasil melarikan diri, kejadian itupun akhirnya dilaporkan korban ke Polsek Singosari. "Saat ini sedang ditangani unit Reskrim (Polsek Singosari)," pungkas Ade.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Kabupaten malang masyhur Ade jambret



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya