Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Cegah Longsor, Pemdes Bangunrejo Kidul Bangun Talud di Jalan Dusun Golan

Penulis : Satria Romadhoni - Editor : Yunan Helmy

31 - Mar - 2024, 17:15

Placeholder
Pembangunan talud tersebut dikerjakan dengan volume 0,5 meter X 175 meter, dengan menghabiskan anggaran biaya senilai 60 juta rupiah bersumber dari silpa dana desa tahun 2023.(Foto satria for JatimTimes)

JATIMTIMES - Tim Pelaksana Kegiatan Desa Bangunrejo Kidul telah merampungkan pekerjaan pembangunan talud penahan tanah yang berada di Dusun Golan.

Pembangunan talud tersebut dikerjakan dengan volume 0,5 meter X 175 meter,  menghabiskan anggaran biaya senilai 60 juta rupiah yang bersumber dari silpa dana desa tahun 2023. 

Baca Juga : Ringankan Beban Warga, Pemdes Kwadungan Lor Beli Mobil Siaga

Pembangunan talud di jalan tersebut sangat penting  bagi masyarakat dikarenakan jalan tersebut adalah jalan poros yang menghubungkan dengan jalur utama. Pembangunan talud untuk menjaga kondisi tanahnya yang labil.

Kepala Dusun Golan Budi Santoso mengungkapkan jalan tersebut merupakan jalan yang merupakan jalur akses yang digunakan warga sekitar untuk kegiatan sehari-hari. Terlebih jika hujan turun, rawan terjadi longsor atau pergeseran tanah akibat beban-beban  yang dapat menjadikan tanah terjadi penurunan sehingga menjadi sempit dan rusak yang berdampak menghambatnya aktivitas warga sehari-hari yang melewati jalan tersebut.

"Jalan yang merupakan jalur akses penting bagi warga sekitar untuk kegiatan sehari-hari. Kalau tidak segera ditangani, akan mengakibatkan kerusakan yang semakin parah. Jalan tersebut digunakan masyarakat sebagai prasarana perekonomian warga. Kami ingin jalan segera di paving,” jelas Budi Santoso. 

Baca Juga : Masjid di Dau Rusak Akibat Terdampak Longsor Usai Diguyur Hujan Deras

Budi juga berharap pembangunan talud ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat khususnya, terlebih jika akses jalan semakin baik.


Topik

Advertorial pembangunan talud Ngawi dana desa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Satria Romadhoni

Editor

Yunan Helmy