Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Laporan Netizen: Penganiaya Anak Aghnia Tak Miliki Pengalaman Baby Sitter

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

31 - Mar - 2024, 16:49

Placeholder
Tersangka penganiaya anak Aghnia Punjabi. (Foto: Instagram @emyaghnia)

JATIMTIMES - Indah Permata Sari (IPS), tersangka kasus penganiayaan anak selebgram Hifdzan Silmi Nur Emyaghnia atau dikenal dengan Aghnia Punjabi masih menjadi sorotan. Parahnya, ada warganet melaporkan bahwa Indah tak memiliki pengalaman baby sitter. 

Laporan warganet itu disampaikan kepada Aghnia dan diunggah ulang melalui story Instagramnya, @emyaghnia. Dalam pengakuan warganet tersebut, suster asal Bojonegoro tersebut pernah menjadi ART-nya. Dia mengklaim  riwayat pengalaman Indah adalah asisten rumah tangga (ART), bukan baby sitter. 

Baca Juga : Update Gate 13 Stadion Kanjuruhan: Tak Jadi Dibongkar

"Namanya indah, orang bojonegoro. Aku dulu ambil di yayasan. Dia tidak ada basic (ketetampilan) baby sitter," kata warganet tersebut. 

Menurut laporan warganet tersebut, Indah datang menjadi ART hanya membawa dua baju. Namun sebagai majikannya, warganet tersebut mengaku kerap membelikan baju hingga menganggapnya sebagai keluarga sendiri. 

"Dulu kerja cuma bawa baju 2 setel aja, tapi pas pulang bawa ber-tas2, ya karena emang aku belikan, baju dll," ungkap warganet tersebut. 

Namun pengakuan warganet mantan majikan Indah tersebut, tersangka penganiaya anak Aghnia itu kerap beralasan agar berhenti kerja. Indah disebut malah minta HP saat menjadi ART. 

"Tapi balasannya, hemmmm, padahal dia pamit2 baik dan minta hp itu pun pasti aku kasih kalau alasannya mamanya sakit dan anaknya tidak ada yang jaga," ujarnya.

Warganet itu pun meminta agar Indah bersyukur karena bertemu dengan majikan seperti Aghnia Punjabi, yang dinilai masih sabar.

"Tp bersyukur kamu mba, ketemu majikanmu yang sekarng cuma dimasukkan ke bui, tapi kalau waktu itu keluargaku yang kamu sakitin, habis sendiri kamu bisa tak bikin pincang, buta atau pulang ke Allah," pungkas tulisan warganet tersebut. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Aghnia menduga curriculum vitae (CV) suster IPS palsu. Padahal ia mengaku bahwa suster IPS diambil dari agensi terkenal yang diklaim premium.  "Data di CV agency tersebut diduga palsu, padahal agency gede terkenal ya Allah," ungkap Aghnia. 

Baca Juga : Viral, Keluhan Warganet soal Kopi Impor Banjiri Indonesia: Harganya Murah, Kualitas Oke

Dugaan Aghnia soal CV palsu IPS itu dibuktikan dengan adanya laporan dari warganet soal pengalaman kerja IPS. Warganet tersebut mengatakan jika dari CV IPS disebutkan telah bekerja di Samarinda 3 tahun 2 bulan, dari 2020 hingga 2023. 

"Padahal tahun 2022 baru pulang jadi ART serabutan. Semoga permasalahannya cepat selesai ya mbak nia. Aamiin. Info ini hanya sekedar saya memberi info ke mbak nia saja. Karena saya hanya sekedar memberi info dan tidak ada sangkut paut kasusnya dengan si I**** itu," kata salah satu warganet kepada Aghnia. 

"Soalnya saya gemes lihat story ig mbania. Sudah dibohongi sama agency atau IPS sendiri. Karena yang saya omongkan saya tahu," imbuhnya. 

Tak hanya itu. IPS ternyata merupakan sosok asisten rumah tangga (ART) yang dikenal kasar. Parahnya, IPS juga pernah terlibat kasus serupa menganiaya balita lain. 

"Mohon maaf ibu, itu kan dia basinya ART bu. itu pernah saya salurkan ART bu, terus ada laporan salah satu customer saya dari luar pulau kalau dia pernah kasar juga sama anak balita tapi tidak saya salurkan lagi karena ada record tidak baik," kata salah satu warganet kepada Aghnia. 

"Namanya I**** ya ibu dari Bojonegoro, dia janda anaknya 1 masih kecil tapi berhati iblis, ya Allah," jelas warganet tersebut. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas selebgram Aghnia Punjabi anak dianiaya video viral balita Aghnia Punjabi dianiaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy