Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Unik dan Menggelitik, Trik Marketing Jualan Takjil Ala "Uang Tarik" Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

31 - Mar - 2024, 16:24

Placeholder
Cara marketing jualan takjil di depannya diletakkan uang. (Foto: tangkapan layar Instagram)

JATIMTIMES - Momen bulan Ramadan ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk membuka usaha jualan takjil. Agar menarik pembeli, ada-ada saja cara pedagang untuk mendatangkan pembeli.

Cara mendatangkan pelanggan yang dilakukan pun cukup menggelitik. Seperti video yang diunggah di  media sosial Instagram @romiardifa, terdapat seorang pria yang melihat selembar uang Rp100 ribu di depan meja penjual takjil.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tunik Kemeja Wanita: Pilihan Santai untuk Dipakai Hari Raya Ke-2

Tahu ada uang berwarna merah muda tidak ada yang mengambil, padahal saat itu tengah ramai, sontak pria tersebut mondar-mandir di depan meja pedagang.

Kemudian pria itu mencoba untuk membeli takjil kepada pedagang yang menjual gorengan dan es buah. Pria ini menanti momen pedagang lengah.

Betul saja, saat pedagang akan melayani permintaan pelanggan, pria tersebut menundukkan badannya untuk mengambill uang Rp100 ribu. Sayangnya saat uang itu hampir di genggaman, tiba-tiba uang itu ditarik oleh pesagang.

Tak disangka uang pecahan Rp 100 ribu yang sudah diikat pada tali itu, ternyata caranya hanyalah cara pedagang untuk menarik pembeli. Rupanya trik itu benar-benar menarik pembeli.

Unggahan video ini pun juga diposting ulang di beberapa media. “Trik marketing dalam persaingan pertakjilan. Ini mah gak hanya memancing pelanggan tapi juga emosi,” keterangan unggahan malangraya.info.

“Inilah yang dinamakan pesugihan halal,” komentar twilighet_.

“Lebih ke mancing emosi bang,” tulis  @bwi.story.

“Semoga pas banyak yang beli, abang yang jual lupa narik uangnya aamiin,” sambung kyi_your_love.


Topik

Serba Serbi Trik tarik pelanggan uang tarik trik marketing unik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy