Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Honda Mobilio Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Malang

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Nurlayla Ratri

03 - Mar - 2024, 18:40

Placeholder
Kondisi mobil yang terlihat tertimpa pohon tumbang ketika melintas di wilayah Kecamatan Singosari pada Minggu (3/3/2024). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang mengakibatkan pohon yang berlokasi di Jalan Raya Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang tumbang, Minggu (3/3/2024). Pada peristiwa tersebut, satu unit mobil Honda Mobilio ringsek akibat tertimpa pohon tumbang.

Hingga kini belum terkonfirmasi identitas pengemudi mobil yang tertimpa pohon tumbang tersebut. Namun, informasi yang terhimpun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Baca Juga : Data BPS: Februari 2024, Harga Gabah di Jatim Naik hingga 10,66 Persen

Kasubsi Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang M Yunus menuturkan, peristiwa pohon tumbang terjadi pada Minggu (3/3/2024) siang sekitar pukul 12.50 WIB. 

"Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang, satu unit mobil Honda Mobilio tertimpa pohon," tuturnya saat dikonfirmasi saat penanganan pohon tumbang, Minggu (3/3/2024).

Mobil yang tertimpa pohon tersebut diketahui bernopol P 1526 HZ. Mobil tersebut ringsek akibat tertimpa pohon tumbang saat melintas di lokasi kejadian. "Mobil rusak di bagian depan," imbuhnya.

Kronologi bermula saat hujan lebat di sertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Singosari sejak Minggu (3/3/2024) siang. Beberapa saat kemudian, pohon jenis Saman berdiameter 40 sentimeter yang ada di pinggir jalan tumbang.

Di saat bersamaan, mobil melintas di lokasi kejadian hingga akhirnya tertimpa pohon tumbang tersebut. Selain menimpa mobil, pohon tumbang juga menutup akses jalan penghubung Malang - Surabaya.

Baca Juga : Restu Pemain SSB Putra Situbondo Harumkan Indonesia di Kuala Lumpur Cup 2024

Sesaat setelah kejadian, personel gabungan dari BPBD dan PMI Kabupaten Malang, PU Bina Marga, jajaran Muspika termasuk Polsek Singosari, para relawan hingga masyarakat setempat dilibatkan dalam upaya penanggulangan paska pohon tumbang.

Selama proses evakuasi pohon tumbang berlangsung, sempat terjadi kemacetan di lokasi kejadian. Terpantau, akses lalu lintas arah Malang - Surabaya dan sebaliknya kembali normal pada Minggu (3/3/2024) sekitar pukul 14.19 WIB.

"Unit patroli Polsek Singosari telah melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas saat evakuasi pohon tumbang berlangsung. Saat ini situasi kembali aman dan arus lalu lintas kembali lancar," pungkas Kapolsek Singosari Kompol Masyhur Ade, saat dikonfirmasi usai proses evakuasi pohon tumbang berlangsung, Minggu (3/3/2024).


Topik

Peristiwa pohon tumbang Ardimulyo Singosari Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Nurlayla Ratri