Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Festival Anak Kembali Digelar, Antusias Peserta dan Orang Tua Meningkat

Penulis : Kristian Armando Purnama Sama - Editor : Dede Nana

03 - Mar - 2024, 13:31

Placeholder
Pimpinan Redaksi JatimTimes Nurlayla Ratri saat memberikan piala kepada pemenang lomba pembacaan surat pendek kategori TK di halaman Indomaret Ijen 77B Simpang Balapan

JATIMTIMES - Festival Anak Piala Kadisporapar Kota Malang yang diselenggarakan oleh JatimTimes kembali digelar di Indomaret 77B Ijen Simpang Balapan, Minggu (3/3/2024). Kali ini festival mengambil tema "Marhaban Ya Ramadhan" dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi akan dirayakan. 

Tak hanya itu, festival ini juga diselenggarakan untuk mengasah bakat anak-anak di bidang seni dan agama. Adapun beberapa mata lomba yang dilombakan dalam festival anak kali ini yaitu:

1. Menulis Angka kategori Paud/TK

Baca Juga : Alumni Ponpes Tambakberas Jombang Pecahkan Rekor MURI Bidang Motivasi 

 

2. Mewarnai Kaligrafi Kategori Paud/TK dan kategori SD Kelas 1-3

3. Hafalan Surat Pendek kategori Paud/TK, kategori SD kelas 1-3, kategori SD kelas 4-6.

4. Tahfidz Qur'an (Surat bebas 5 s/d 10) kategori TK/Paud, SD kelas 1-3, SD kelas 4-6, SMP/MTs/SMA/Ma.

5. Telling Story "Malang Mbois", kategori SD Kelas 1-3, SD Kelas 4-6, SMP/SMA.

Antusias peserta dan orang tua yang hadir untuk memeriahkan acara ini menandakan festival anak seperti ini diterima dan disukai oleh masyarakat. Salah satu orang tua dari peserta lomba Sono Prabowo mengatakan, festival yang diadakan oleh JatimTimes ini perlu dilaksanakan secara rutin karena sangat membantu dalam mengembangkan bakat dan meningkatkan percaya diri anak saat berada di depan umum. 

"Menurut saya kegiatan festival ini perlu dilaksanakan secara rutin ya, karena kegiatan seperti inilah yang membantu anak dalam mengembangkan bakat serta meningkatkan percaya diri anak saat berada di depan umum," tuturnya. 

Sono melanjutkan, jika dirinya senang dengan kegiatan seperti ini, karena dirinya menyadari bahwa di zaman sekarang banyak anak yang hanya fokus bermain media sosial dan lupa untuk mengembangkan potensi diri yang mereka miliki. 

"Sejujurnya saya senang dengan kegiatan ini, karena saya berpikir bahwa banyak anak zaman sekarang yang hanya fokus bermain media sosial. Lalu lupa mengembangkan potensi diri yang mereka miliki," tambahnya saat diwawancarai di halaman Indomaret Ijen 77B Simpang Balapan.

Baca Juga : Bagaimana Hukum Ziarah Kubur Jelang Puasa? 

 

Diakhir wawancara pria yang berasal dari Jl. Kunta Bhaswara 1 Polehan, Kota Malang itu menambahkan bahwa dirinya baru pertama kali mendaftarkan anaknya untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh JatimTimes  dan langsung antusias mendukung acara ini serta siap mengikuti lomba lain yang akan diselenggarakan kedepannya. 

"Saya memang baru pertama kali mengikuti lomba dari JatimTimes ini. Saya sangat antusias untuk mengikuti lomba sehingga saya mendaftarkan anak saya. Kedepannya jika ada lomba lagi, saya siap mendaftarkan anak saya lagi untuk mengikuti lomba," tutupnya.

Sama halnya dengan yang dikatakan oleh Alamsyah orang tua dari peserta lomba menulis angka yang mengatakan bahwa acara yang diadakan oleh JatimTimes dan menggandeng Indomaret Ijen 77B serta Disporapar Kota Malang ini memiliki seri value yang tinggi sehingga menjadikan acara ini menarik untuk diikuti. 

"Saya kira dengan adanya kerja sama antara JatimTimes, Indomaret serta Disporapar menjadikan acara ini memiliki seri value yang tinggi. Sehingga menarik untuk diikuti," ucapnya. 

Alamsyah kemudian menambahkan, jika acara ini memberikan piagam penghargaan berupa serifikat kepada seluruh peserta yang ikut, sehingga sertifikat tersebut dapat berguna untuk anak-anak yang hendak melanjutkan pendidikan entah dari TK ke SD, SD ke SMP dan sebagainya. 

"Untuk hadiah yang diberikan tidak hanya kepada peserta yang menang, tetapi juga saya melihat bahwa semua peserta mendapat sertifikat. Ini yang dibutuhkan oleh anak-anak, karena sertifikat ini bisa memberi nilai plus kepada anak untuk melanjutkan pendidikan entah dari TK ke SD, SD ke SMP, dan sebagainya," tambahnya. 


Topik

Peristiwa festival anak piala kadisporapar kota malang indomaret jatimtimes



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Kristian Armando Purnama Sama

Editor

Dede Nana