Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jelang Ramadan, Rumah Sedekah NU Bagikan Sarung dan Baju Koko untuk 175 Imam Musala

Penulis : Muhammad PL - Editor : Dede Nana

03 - Mar - 2024, 12:41

Placeholder
Direktur JatimTIMES Heriyanto mewakili Mitra Rumah Sedekah NU membagikan paket sarung dan baju koko kepada para imam musala.

JATIMTIMES - Menjelang bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari, Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama (NU) membagikan paket sarung dan baju koko pada 175 imam musala, Minggu (3/3/2024). Paket busana tersebut dibagikan sebagai bentuk motivasi kepada imam musala dalam bertugas menyambut Ramadan.

Kegiatan ini konsisten dilakukan selama tiga tahun terakhir sekaligus memperingati ulang tahun atau Milad ke-3 Rumah Sedekah NU. Yang mana, Rumah Sedekah NU berulang tahun pada tanggal 15 Februari 2024. Paket sarung yang dibagikan merupakan hasil kerja sama Rumah Sedekah NU bersama mitra.

Baca Juga : Sambut Bulan Ramadhan, Puluhan Ribu Warga Situbondo Bershalawat Bersama Bupati

Pada kegiatan yang digelar di Rumah Sedekah NU di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau para Imam musala yang hadir juga diberi pelayanan dan pengobatan gratis. Sementara dalam menggelar aksi berbagi ini, Rumah Sedekah NU menggandeng sejumlah pihak. Seperti MWC NU Dau, JatimTIMES, Universitas Islam Malang (UNISMA), NK Cafe, Ocean Garden, Meteor Cell, Ayam Goreng Nelongso, Bank Mandiri, Bank Jatim Syariah, The Sultan Croffle, BM Media dan beberapa pihak lainnya.

Suasana kegiatan yang hangat diawali dengan pembukaan dan sambutan pihak mitra Rumah Sedekah NU dilanjutkan dengan pembagian paket busana pada para imam musala. Mewakili mitra Rumah Sedekah NU, Direktur JatimTIMES Heryanto hadir menyampaikan sambutan dan apresiasi kepada setiap pihak yang terlibat.

"Rumah Sedekah NU selalu berupaya membikin kegiatan yang membawa maslahat. Salah satunya kegiatan ini yang diperuntukkan bagi Imam Musala. Mereka yang derajatnya tinggi semoga diberikan nikmat keimanan dan menjalankan ibadah nanti Ramadan dengan maksimal," harap Heryanto dalam sambutannya.

Ia juga memohon doa agar Rumah Sedekah NU tetap Istiqomah untuk hadir di tengah masyarakat menyebar kebaikan. Dia juga berharap apa yang telah dibagikan dapat bermanfaat sebagai sarana ibadah.

Ketua Panitia Erik Setiawan menjelaskan, bahwa kegiatan serupa sudah kali ketiga dilakukan Rumah Sedekah NU. Diharapkan, hadirnya rumah sedekah mampu terus memberikan manfaat, apalagi menjelang bulan suci Ramadan. Para imam musala yang hadir menjadi peserta merupakan imam musala dari berbagai wilayah di Malang Raya.

Baca Juga : Bagaimana Hukum Ziarah Kubur Jelang Puasa?

"Insyaallah akan menjadi kegiatan rutinan kami. Tujuannya kami ingin silaturahmi dengan imam musala yang memiliki tugas penting. Nantinya selain menjadi imam harian biasanya ditunjuk menjadi imam saat tarawih. Ini diharapkan bisa memotivasi agar Istiqomah sampai lebaran," jelas Erik.

Sebelumnya, kata Erik, pihak Rumah Sedekah NU berharap dapat mengundang hingga 200 imam musala. Namun, seiring pendataan mampu dihadirkan 175 orang. Proses pembagian paket sarung tersebut dilakukan dalam tiga sesi berbeda. Sesi pertama pada pagi hari mulai pukul 9.00, sesi kedua pukul 13.00 dan terakhir pada pukul 18.00 setelah Maghrib. "Harapannya bisa konsisten tidak hanya dalam kegiatan ini juga kegiatan lain bermanfaat untuk sesama," tutupnya.


Topik

Peristiwa rumah sedekah nu imam musala paket sarung dan baju koko jatimtimes



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad PL

Editor

Dede Nana