Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Satgas TMMD Berikan Bimbingan Belajar Gratis, Anak-anak Blitar Selatan Semakin Semangat Belajar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Mar - 2024, 15:47

Placeholder
Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar memberikan bimbingan belajar gratis kepada anak-anak di Dusun Krajan, Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar

JATIMTIMES- Semangat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa terus hidup di kalangan anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. 

Salah satu contohnya adalah Sertu Marinir Fachrul Dzil Ikram dari Pasmar 2 Resimen Kavaleri 2 Marinir, yang dengan penuh dedikasi memberikan bimbingan belajar gratis kepada anak-anak di Dusun Krajan.

Baca Juga : Kemenhub Bakal Gelar Program Mudik Gratis Lebaran 2024, Catat Jadwalnya!

Pada Sabtu (2/3/2024), setelah berbagai aktivitas fisik dalam program TMMD, Sertu Marinir Fachrul memilih untuk meluangkan waktu istirahatnya untuk memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di sekitar rumah inapnya. Langkah ini diambil sebagai upaya nyata dalam mendukung pendidikan anak-anak di wilayah tersebut.

Anak-anak di Dusun Krajan menyambut dengan antusias kehadiran Sertu Marinir Fachrul. Mereka tampak senang dan bersemangat belajar. Salah satu anak, Imam, bahkan bercita-cita untuk menjadi tentara seperti Sertu Marinir Fachrul dan membantu pendidikan di desa-desa pedalaman di masa depan.

"Kami senang Pak Tentara kok bisa ngajari kita di desa. Kelak saya bercita-cita ingin jadi tentara juga dan bisa mengajar juga untuk saudara kita yang jauh di pedalaman,” kata Imam.

Bimbingan belajar yang diberikan tidak hanya mencakup materi pelajaran sekolah, tetapi juga materi motivasi dan wawasan kebangsaan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu mengembangkan potensi dan minat belajar anak-anak di berbagai bidang.

Dusun Krajan menjadi saksi akan dedikasi Sertu Marinir Fachrul dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak. Semangat belajar dan rasa ingin tahu yang tinggi anak-anak di Dusun Krajan menjadi dorongan bagi mereka untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Baca Juga : Belajar dari Gagak yang Mengedukasi Qabil, Gus Shampton: Meski Tak Suka Tetap Bekerjasama  

"Saya merasa senang dan bersyukur dapat berkontribusi dalam pendidikan anak-anak di Dusun Krajan. Pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik, dan saya berharap mereka dapat mengambil manfaat maksimal dari setiap pelajaran yang saya sampaikan,” ungkap Sertu Marinir Fachrul.

TNI berharap semangat dan kebaikan hati Sertu Marinir Fachrul Dzil Ikram menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya, untuk turut serta dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan membangun generasi muda yang cerdas dan berdaya.

 


Topik

Peristiwa TMMD Blitar kodim blitar tentara bimbingan belajar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni