Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Terekam CCTV, Aksi Perundungan hingga Penganiayan Siswa di Kota Malang 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

02 - Mar - 2024, 07:37

Placeholder
Dugaan aksi perundungan hingga penganiayaan siswa terekam CCTV rumah warga di Jalan Janti Barat, Blok A, Sukun, Kota Malang. (Foto: Instagram @informasi_malangraya)

JATIMTIMES - Beberapa siswa berpakaian Pramuka terekam kamera pengintai atau CCTV diduga sedang melakukan aksi perundungan dan kekerasan. Peristiwa itu terjadi di kawasan perumahan Janti Barat Blok A, Sukun, Kota Malang pada hari Jumat (1/3/2024) sekitar pukul 11.21 WIB. 

Dalam video yang beredar di media sosial, diunggah oleh akun Instagram @informasi_malangraya terlihat ada satu siswa diduga korban yang wajahnya diblur. Sementara itu ada 11 siswa lain yang diduga menjadi perundung satu korban siswa tersebut. 

Baca Juga : Di Tengah Naiknya Harga Bahan Pokok, Mahasiswa Unisma Asal NTB Salurkan Bantuan

CCTV memperlihatkan detik-detik saat korban dimintai penjelasan oleh salah satu siswa. Terlihat seorang pelaku siswa menunjuk-nunjuk korban. Setelah itu terlihat pelaku menendang korban beberapa kali hingga terjatuh. Tampak juga korban dipukul menggunakan tangan. 

Pelaku terus saja menendang korban yang sudah terjatuh sambil berbicara. Tak terlihat dengan jelas bagian tubuh mana yang dipukul karena rekaman CCTV saat memukul korban diblur. Tak lama kemudian semua pelaku kabur. 

Meski begitu terlihat hanya satu orang yang melakukan pemukulan kepada korban. Sementara itu, terlihat ada satu siswa yang pergi saat peristiwa pemukulan terjadi. Namun kesembilan siswa lain hanya melihat peristiwa pemukulan kepada korban itu terjadi. Tampak juga ada sekitar empat siswa yang sedang berbagi api untuk merokok di lokasi tersebut. 

"Dimohon bagi pihak terkait untuk segera melakukan penindakan agar memberikan efek jera kepada para pelaku meskipun di bawah umur," tulis akun tersebut. 

Sontak unggahan itu pun menuai beragam reaksi dari warganet. Hingga berita ini ditulis, video tersebut disukai 1,1 ribu pengguna dan dikomentari ratusan pengguna Instagram. Banyak warganet yang menyayangkan aksi perundungan hingga penganiayaan tersebut. 

Baca Juga : Kerugian Akibat Kebakaran Petshop di Tulungagung Capai 3 M, Ini Hasil Olah TKP Polisi

Berdasarkan penelusuran, ada beberapa sekolah yang letaknya berada di kawasan tersebut. Di antaranya SMK PGRI 2 Kota Malang yang lokasinya di Jalan Janti Barat, Blok A, Sukun, Kota Malang dan SMP Islam Maarif 02 Kota Malang, lokasinya di Jalan Janti Barat, No.36, Sukun, Kec. Sukun, Kota Malang

Namun belum diketahui secara pasti siswa sekolah mana yang melakukan dugaan perundungan hingga penganiayaan tersebut. Media ini masih mengonfirmasi ke pihak sekolah, dinas terkait dan pihak berwajib. 


Topik

Peristiwa perundungan perundungan di kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana