Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Persiapan Road Race di Kota Blitar, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Kelancaran Acara

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Mar - 2024, 14:16

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Instagram)

JATIMTIMES - Minggu ini, Kota Blitar akan menjadi tuan rumah bagi ajang Road Race yang dinanti-nantikan oleh pecinta balap sepeda motor dari berbagai penjuru. 

Dengan panjang lintasan mencapai 150 meter, balapan ini akan mempertemukan puluhan pembalap handal di Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Ahmad Yani Kota Blitar. Dalam mengantisipasi gelaran acara tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Blitar Kota telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas yang akan berlaku pada Minggu (3/3/2024).

Baca Juga : Kolaborasi dengan PBVSI Kota Malang, Perumda Tugu Tirta Kota Malang Gelar Turnamen Bola Voli Antar Klub U-18

"Kami ingin memastikan keamanan serta kelancaran acara Road Race ini, oleh karena itu beberapa jalan utama di Kota Blitar akan ditutup untuk umum," ujar AKP Taufik Nabila, Kasat Lantas Polres Blitar Kota, Jumat (1/3/2024). 

Rekayasa lalu lintas tersebut melibatkan penutupan beberapa ruas jalan penting, seperti Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, yang akan ditutup sementara untuk kendaraan umum. Selain itu, Jalan Semeru yang mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman, serta Jalan TGP yang menuju ke Jalan Ahmad Yani, juga akan ditutup total. Tak hanya itu, akses menuju Alun-alun Kota Blitar melalui Jalan Sultan Agung juga akan terhenti sementara.

"Rekayasa lalu lintas ini akan berlaku mulai pukul 07.00 pagi hingga selesai pada tanggal 3 Maret 2024," tambahnya.

Dalam menghadapi perubahan arus lalu lintas ini, Satlantas Polres Blitar Kota mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan rambu-rambu serta petunjuk arah yang telah disediakan. Hal ini diharapkan dapat menghindari kebingungan dan memastikan kelancaran acara bagi semua pihak.

Baca Juga : Polres Sampang Gelar Apel Pasukan Persiapan Pengamanan Penghitungan Suara pemilu 2024

"Kami meminta kerjasama dari seluruh warga agar Road Race ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari," pungkasnya.

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama dari semua pihak, diharapkan Road Race di Kota Blitar dapat menjadi ajang yang sukses dan menyenangkan bagi para pembalap serta penonton yang hadir.


Topik

Peristiwa Road Race Kota Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni