Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Jadi Pembicara GPR Conference, Kepala BPSDM Jatim Paparkan Peran Strategis Humas Pemerintah

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : A Yahya

22 - Feb - 2024, 19:54

Placeholder
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur (BPSDM Jatim) Ramliyanto.

JATIMTIMES - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur (BPSDM Jatim) Ramliyanto menyampaikan sejumlah hal mengenai peran penting humas pemerintah. Hal ini dipaparkan saat menjadi narasumber utama Government Public Relations (GPR) Conference di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Dalam penyampaian materinya dengan tema “Humas 5.0”, Kepala BPSDM Jatim Ramliyanto membahas beragam aspek yang berkaitan dengan peran humas dalam mengelola tuntutan kepercayaan publik. 

Baca Juga : Usai Pemilu, Polresta Sidoarjo Periksa Kesehatan Jurnalis

“Peran humas pemerintah sangatlah penting dalam mengawal reputasi instansi pemerintah, sehingga humas pemerintah bisa menjadi sumber informasi dan akhirnya dapat menjadi sarana replikasi bagi instansi pemerintah lainnya” ungkapnya.

Konferensi ini akan menghasilkan rekomendasi yang diserahkan kepada Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) selaku pembina dan pengampu fungsi kehumasan pemerintah. Kemudian, Humas Indonesia juga akan melanjutkan gagasan dari GPR Conference ke tingkat daerah untuk mendorong perubahan besar dalam kehumasan pemerintah. 

"Sebagai komitmen BPSDM Jatim dalam mewujudkan Humas 5.0, maka akan dilaksanakan kembali GPR Academy Bootcamp di bulan Juni 2024 mendatang, tentu dengan menggandeng Humas Indonesia, Lembaga Pendidikan Antara dan berbagai pihak sebagai bentuk kolaborasi humas strategis." pungkasnya.

GPR Conference merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia, bagian dari PR Indonesia Group. Acara ini merupakan sarana advokasi untuk mendorong peran strategis humas pemerintah.

Event ini dihadiri oleh Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria dan berbagai pembicara. Konferensi terbagi ke dalam dua panel diskusi. Masing-masing panel menghadirkan para pembicara yang berbeda.

Baca Juga : Terima Kunjungan Dubes Swiss, Pemprov Jatim Jajaki Peningkatan Kerja Sama Sektor Perdagangan dan Investasi

Panel pertama membahas tentang “Teknis dan Administrasi, Membelenggu Tuntutan Kepercayaan Publik” dengan pembicara Plt. Direktur Layanan Teknologi Informasi untuk Masyarakat dan Pemerintah BAKTI Kominfo Sudarmanto, Deputi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Oni Marbun.

Sementara panel kedua bertajuk “Memaksimalkan Peran Strategis Humas Menuju Indonesia Emas 2045” diisi oleh Direktur P2Humas Direktorat Jenderal Pajak  Dwi Astuti, Kepala Biro Humas Kementerian Sekretariat Negara Eddy Cahyono Sugiarto, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Fadjar Majardi, Kepala BPSDM Jawa Timur Ramliyanto, dan Sekretaris Lembaga LPS Dimas Yuliharto.


Topik

Pemerintahan bpsdm jatim ramliyanto humas humas pemerintah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

A Yahya