Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Kalah Suara, Caleg NasDem di Banyuwangi Tarik Kembali Bantuan Paving Block

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Dede Nana

17 - Feb - 2024, 19:36

Placeholder
Pengangkutan paving block bantuan Caleg di dusun Panjen, desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Istimewa)

JATIMTIMES - Bantuan paving block untuk perbaikan jalan di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) yang diberikan kepada warga setempat diangkut balik oleh pemberi bantuan.

Sempat ramai di media sosial dan berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, bantuan paving tersebut diduga dari salah seorang Caleg DPRD Banyuwangi daerah pemilihan (dapil)  7 yang meliputi kecamatan Sempu, Singojuruh dan Songgon. Caleg dari Partai NasDem tersebut atas nama Ratih Nurhayati.

Baca Juga : Heru Tjahjono Mantan Bupati Tulungagung Berpeluang Besar Raih Kursi Senayan

Penarikan bantuan paving itu dilakukan diduga karena perolehan suara di TPS di dusun tersebut jumlahnya tidak sesuai dengan kesepakatan dan tidak memenuhi target yang diinginkan pada pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu), 14 Februari 2024 yang lalu.

Menurut keterangan warga yang enggan disebutkan namanya, tumpukan paving yang masih belum dipasang itu ditarik kembali selang dua hari pasca pencoblosan. Paving jalan diangkut menggunakan truk dan disaksikan oleh banyak warga di dusun setempat.

“Paving ditarik kembali pada Jumat, 16 Februari 2024 sekitar pukul 16.00 WIB dan diketahui oleh banyak warga,” kata salah seorang warga sekitar yang minta identitasnya dirahasiakan, Jumat (16/2/2024) malam.

Menurut dia, warga Dusun Panjen sudah mengetahui apabila bantuan paving tersebut diberikan oleh Ratih Nurhayati. “Warga dusun tidak ada yang minta, tiba-tiba didatangi paving dari caleg tersebut,” katanya.

Baca Juga : Dapil Malang 7 Semakin Menegangkan, Ketua DPRD Ditempel Ketat Pendatang Baru

Meskipun bantuan paving ditarik dan diangkut kembali, warga setempat menanggapi biasa-biasa saja dan memaklumi tindakan yang dilakukan pemberi bantuan. “Biasanya bantuan seperti itu untuk menarik konstituen. Respon warga maklum karena memang suaranya kalah di situ (Dusun Panjen),” tambahnya.

Sementara Caleg DPRD Banyuwangi dari Partai NasDem Ratih Nurhayati saat dikonfirmasi media ini melalui pesan dan telepon WhatsApp nya sampai berita ini ditulis belum memberikan tanggapan.


Topik

Politik caleg dprd banyuwangi bantuan paving ratih nurhayati nasdem banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Dede Nana