Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Dapil Malang 7 Semakin Menegangkan, Ketua DPRD Ditempel Ketat Pendatang Baru

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Dede Nana

17 - Feb - 2024, 19:00

Placeholder
Ilustrasi Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Gelaran pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang di dalamnya juga dilakukan pemilihan anggota DPRD Kabupaten/Kota semakin hari semakin menegangkan. Pasalnya, berdasarkan data pada website pemilu2024.kpu.go.id terdapat perolehan suara sementara yang membuat para petahana maupun pendatang baru harap-harap cemas. 

Salah satunya di daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Malang 7 atau wilayah Kecamatan Jabung, Poncokusumo, Tajinan, Tumpang, dan Wajak. Di mana ratusan kontestan di pemilihan anggota DPRD Kabupaten Malang mempertahankan serta berebut 7 kursi dari dapil 7 Kabupaten Malang untuk melenggang menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang. 

Mengacu pada situs pemilu2024.kpu.go.id per hari Sabtu (17/2/2024) dengan data yang telah diperbarui pada pukul 17.00 WIB, terdapat 42,45 persen atau 492 dari 1.159 Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah direkapitulasi. 

Di posisi pertama terdapat nama Ali Murtadlo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendapatkan 6.657 suara. Ali merupakan petahana yang saat ini duduk sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Malang. 

Lalu di posisi kedua ditempati Amarta Faza dari Partai NasDem yang mendapatkan 4.536 suara. Pria yang akrab disapa Faza ini merupakan petahana yang saat ini menempati posisi Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Malang. 

Kemudian Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi menempati urutan ketiga dengan mendapatkan 4.401 suara. Darmadi yang merupakan petahana dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan untuk kembali maju di Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Malang 

Nampaknya Darmadi harus mulai berhati-hati dan memantau terus perkembangan rekapitulasi suara. Pasalnya di posisi keempat ada nama Riyani dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendapatkan 3.871 suara. Riyani merupakan pendatang baru yang saat ini maju sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Malang. 

Di posisi kelima ada nama Muhammad Ukasyah Ali Murtadlo dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang mendapatkan 2.897 suara. Ukasyah merupakan pendatang baru dan berhasil mengungguli perolehan suara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang dari Partai Golongan Karya (Golkar) yakni Miskat yang saat ini mendapatkan 2.433 suara. 

Kemudian ada nama Achmad Apriono dari PDIP yang menempati posisi keenam debgan perolehan 2.881 suara. Achmad Apriono juga tercatat sebagai pendatang baru yang menggeser beberapa petahana yang mencalonkan kembali di Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Malang tahun 2024. 

Selanjutnya di posisi ketujuh ada nama Tantri Bararoh dari PDIP yang mendapatkan 2.461 suara. Tantri Bararoh merupakan petahana yang menduduki kursi anggota Komisi II DPRD Kabupaten Malang. 

Sebagai informasi, untuk sementara ini terdapat beberapa nama petahana yang tergeser dari perolehan suara tujuh besar. Di antaranya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang dari Partai Golkar yakni Miskat yang mendapatkan 2.433 suara; serta Mokhamad Fauzi yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi PKB yang mendapatkan 2.211 suara.
 


Topik

Politik pemilu 2024 dprd kabupaten malang dapil 7 kabupaten malang pileg kabupaten malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Dede Nana