Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jajaran TNI-Polri Tulungagung Cegah Gangguan Distribusi Logistik Pasca Pemilu 2024

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : Dede Nana

16 - Feb - 2024, 16:04

Placeholder
Segenap personel TNI dan Polri di Kabupaten Tulungagung melaksanakan pengamanan di Gudang PPK tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024. (dok. Humas Polres Tulungagung)

JATIMTIMES - Segenap personel TNI, Polri dan Linmas di Kabupaten Tulungagung melaksanakan pengamanan di Gudang PPK tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 pasca pemungutan suara.

Pengamanan dilakukan sejak malam hingga siang hari secara berkala dan terprogram. Kegiatan ini dilaksanakan demi memastikan keamanan dan mencegah integritas logistik pemilu.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan melalui Kasihumas Iptu Mujiatno, kegiatan ini adalah upaya menjamin keamanan dan integritas pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga : Favehotel Malang Hadirkan Paket Spesial Valentine: Kamar Free Romantic Dinner

“Pengamanan dilakukan guna mencegah potensi gangguan dan memastikan logistik pemilu tetap aman hingga saat distribusi KPU Kabupaten,” jelas Mujiatno, Jumat, 16 Februari 2024.

Upaya ini dilaksanakan agar logistik Pemilu seperti surat suara dan perlengkapan lainnya agar tersimpan dengan aman 

Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa logistik Pemilu, seperti surat suara dan perlengkapan lainnya, tersimpan dengan aman dan tidak mengalami kerusakan atau kehilangan.

"Selain pengamanan menetap selama 24 jam, kami juga melakukan patroli," kata dia.

Baca Juga : Real Count KPU di Bantur Kabupaten Malang Kelebihan Suara ke Prabowo-Gibran 

Pihaknya mengajak masyarakat agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi jika ada informasi hoaks. 

"Mari kita lebih bijak kalau ada berita yang tidak benar, bisa disampaikan kepada Bawaslu," jelasnya.

“Agar masyarakat tenang, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan itu lebih penting dari pada yang lainnya," pungkasnya.


Topik

Peristiwa logistik pemilu pengamanan logistik pemilu pasca pemilu 2024 tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

Dede Nana