Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Rapat Terbatas, Penjabat Wali Kota Batu Minta OPD Kerja Cepat

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

15 - Feb - 2024, 15:17

Placeholder
Rapat terbatas di Ruang Rapat Utama Lantai 5 Balai Kota Among Tani (15/2/2024). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Rapat terbatas dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dengan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat Utama Lantai 5 Balai Kota Among Tani (15/2/2024). Aries mengumpulkan beberapa OPD agar mempercepat realisasi anggaran pada triwulan pertama tahun anggaran 2024.

Beberapa OPD yang hadir Sekretaris Daerah Zadim Efisiensi, Asisten Perekonomian Kota Batu Sugeng Pramono, Asisten Administrasi Umum Eko Suhartono, Asisten Pemerintahan dan Kesra Susetya Herawan, Kepala BKAD Eny Rachyuningsih⁠, Kepala Dinas Sosial Ririk Mashuri, Kepala Dinas Perhubungan Hendry, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muji Dwi Leksoni, Kasatpol PP Abdul Rais.

Baca Juga : Update Quick Count Versi Kawalpemilu, Prabowo-Gibran Unggul 52,32 Persen

Lalu Kepala Dinas DP3AP2KB Aditya Prasaja, Kepala Dinas Kominfo Onny Ardianto. Kepala Dinas Pariwisata Arief As Siddiq, Kepala Dinas Pendidikan M. Chori, plt Kepala Bagian Administrasi Kesra Hendry Suseno, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Dian Fachroni, Kepala Bagian Organisasi Sopa Ike Paci, dan Kalaksa BPBD Kota Batu Agung Sedayu.

Aries meminta beberapa program yang harus segera dijalankan yakni, optimalisasi TPS3R di setiap desa dan kelurahan di Kota Batu. Ini sebagai wujud pengelolaan sampah melalui pemberdayaan masyarakat.

Selanjutnya permasalahan bantuan sosial, segera direalisasikan sebelum Ramadan tiba atau di awal bulan Maret 2024.

Kemudian program angkutan sekolah gratis, yang harus segera direalisasikan secepatnya. Termasuk penyelesaian permasalahan merger sekolah, melalui kajian-kajian sesuai ketentuan.

Pada  Ramadan mendatang, agar TPID melaksanakan operasi pasar untuk kebutuhan sembako masyarakat. Untuk memastikan persediaan sembako di setiap desa dan kelurahan di Kota Batu tercukupi menjelang Ramadan dan juga Idul Fitri.

Baca Juga : Tak Ada PSI, Ini 8 Parpol yang Lolos DPR Versi Quick Count

“Stok sembako di setiap desa dan kelurahan agar tercukupi, sehingga masyarakat tenang menjalankan ibadah Ramadan dan juga menjelang Hari Raya Idul Fitri,” terang Aries.

Aries menekankan pada triwulan pertama  OPD lebih aktif dalam bekerja melaksanakan program-programnya, dengan tidak menunda kegiatan. Kemudian melakukan percepatan realisasi anggaran.

“Saya berharap di triwulan I ini semua sudah optimal dalam bekerja, berinovasi dan bergerak cepat jangan menunda pekerjaan. Karena masyarakat sudah menunggu program-program kita,” tutup Aries.


Topik

Pemerintahan Kota Batu Aries Agung Paewai sampah OPD



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri