Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Delapan Calon PPPK Kabupaten Blitar Mundur, Alasan Lokasi Penempatan Kerja Jadi Penyebab Utama

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

07 - Feb - 2024, 15:07

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Google Images)

JATIMTIMES - Delapan orang calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Blitar memilih untuk mundur setelah lolos seleksi, menimbulkan pertanyaan tentang tantangan dalam penempatan kerja di daerah terpencil.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Blitar, Budi Hartawan, mengungkapkan bahwa alasan utama di balik keputusan mundur ini adalah lokasi penempatan kerja yang jauh dari tempat tinggal calon pegawai. 

Baca Juga : Ahok Pertanyakan Kerja Jokowi dan Gibran, TKN Buka Suara

Meskipun mereka telah dinyatakan lolos seleksi, prospek bekerja di desa terpencil terasa tidak menarik bagi mereka.

“Ada yang rumahnya Kesamben terus ditempatkan di Bakung. Jadi itu terlalu jauh, mereka memilih mundur,” jelas Budi Hartawan, Rabu (7/2/2024).

Delapan calon PPPK yang memutuskan untuk mundur terdiri dari berbagai bidang, termasuk Tenaga Teknis, Guru, dan Kesehatan. Nama-nama mereka, seperti Iskhoirul Anam, Ester Krismawati, Izatil Ulya, Pramesti Arimbi Putri, Arifin, Sri Rahayu Triari, Hesty Muchandika Areni, dan Iis Diana Sari, tercatat dalam pengumuman resmi.

Meskipun demikian, Budi Hartawan menegaskan bahwa tidak ada sanksi yang akan dikenakan kepada mereka yang memilih mundur. Namun, pemerintah daerah harus mengumumkan keputusan mereka untuk menjaga transparansi.

Baca Juga : Pemkab Malang Serahkan Dana Hibah Rp 1,9 Miliar untuk TP PKK, Bupati: Ini Bentuk Motivasi

Dengan lebih dari seribu peserta PPPK lainnya yang telah dinyatakan lolos seleksi, Pemerintah Kabupaten Blitar memastikan bahwa kepergian delapan calon pegawai tidak akan signifikan memengaruhi pelayanan publik di daerah tersebut.

“Kami meyakinkan bahwa kepergian mereka tidak akan signifikan memengaruhi pelayanan publik di Kabupaten Blitar. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan efisiensi dalam manajemen SDM sehingga dapat mengatasi tantangan seperti ini di masa depan,” pungkas Budi.


Topik

Pemerintahan pppk kabupaten blitar bkpsdm kabupaten blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana