Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

TP PKK Kabupaten Malang Minta Tambah Dana Hibah, Bupati: Nanti Kita Evaluasi

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Feb - 2024, 09:12

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi (tengah) usai menyerahkan dana hibah secara simbolis kepada TP PKK Kabupaten Malang di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (6/2/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Malang meminta tambahan dana hibah kepada Bupati Malang HM. Sanusi.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Malang Anis Zaidah Sanusi usai melakukan proses penerimaan dana hibah secara simbolis untuk TP PKK Kabupaten Malang sebesar Rp 1 miliar.

Baca Juga : Menko PMK: Cegah Kelaparan, 22 Juta KPM Masing-Masing Terima 10 Kilogram Beras

Anis menjelaskan, bahwa sebelumnya TP PKK Kabupaten Malang telah mengajukan proposal permohonan dana hibah sebesar Rp 1,3 miliar. Di mana dalan pengajuan proposal permohonan dana hibah berisi kebutuhan untuk operasional dan pengembangan kompetensi dari TP PKK Kabupaten Malang.

"Namun, dalam pengesahan anggaran kami menerima sebesar Rp 1 miliar. Bapak Bupati, mohon kiranya Bapak Bupati dapat memenuhi kekurangan biaya yang telah kami ajukan," ujar Anis.

Perempuan yang merupakan istri Bupati Malang HM. Sanusi ini beralasan, rincian dana yang ada pada proposal pengajuan permohonan dana hibah ini sudah disusun untuk memenuhi kebutuhan TP PKK.

"Itu (dana hibah yang diterima) terlalu jauh (dengan yang diajukan). Kenapa kok kami getol minta tambahan anggaran, supaya kami punya aset. Karena selama ini kami masih dipinjami," jelas Anis.

Oleh karena itu, pihaknya bersyukur jika Bupati Malang HM. Sanusi dapat memenuhi kekurangan dana hibah yang telah diterima oleh TP PKK Kabupaten Malang.

"Kami bersyukur jika Pak Bupati akan menelaah lagi, demi memberikan motivasi kepada kader-kader TP PKK di tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten. Mohon dipertimbangkan lagi ya Pak Bupati," ucap Anis.

Sementara itu, disinggung mengenai permohonan penambahan dana hibah untuk TP PKK Kabupaten Malang, Bupati Malang HM. Sanusi mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Malang untuk melakukan evaluasi terhadap dana hibah yang telag diberikan.

Baca Juga : Dua Kecamatan di Malang Ini Paling Banyak Bocil Kebelet Nikah

"Ya itu dilihat dulu. Nanti kita evaluasi. Kalau memang jadi kebutuhan ya kita ajukan di PAK. Sementara ini dana hibah masih stagnan dan sama dengan tahun lalu," ujar Sanusi.

Karena dirinya memiliki harapan besar kepada TP PKK untuk dapat menggali dan mengelola potensi yang ada di wilayahnya masing-masing untuk dikembangkan hingga bisa menjadi percontohan ataupun sumber pemasukan baru untuk TP PKK.

"Karena di masing-masing daerah punya potensi yang berbeda. Maka melalui Tim Penggerak PKK kita gerakkan, agar potensi di daerah itu bisa dikembangkan," tandas Sanusi.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang telah menyerahkan dana hibah kepada TP PKK di Kabupaten Malang pada Selasa (6/2/2024) di Pendapa Agung Kabupaten Malang. Untuk TP PKK Kabupaten Malang sebesar Rp 1 miliar; TP PKK di 33 kecamatan sebesar Rp 825 juta; dan TP PKK di 12 kelurahan sebesar Rp 120 juta. 


Topik

Pemerintahan TP PKK Kabupaten Malang dana hibah sanusi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Nurlayla Ratri