Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

PO Damri Mundur, Harapan Jaya dan Bagong Teruskan Pelayanan Angkutan Bandara Dhoho Kediri

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

05 - Feb - 2024, 17:23

Placeholder
Bandara Kediri siap beroperasi.(Foto : Instagram @ini.kediri)

JATIMTIMES - Perusahaan Otobus (PO) Damri yang sebelumnya akan menjadi angkutan khusus dari Terminal Patria Blitar menuju Bandara Internasional Dhoho Kediri, memutuskan untuk mundur dari daftar angkutan tersebut. Keputusan ini diumumkan oleh Kepala Terminal Tipe A Patria Kota Blitar, Verie Sugiharto, Senin (5/2/2024).

Menurut Verie, PO Damri menarik kembali permohonan perizinan trayek Blitar-Bandara Dhoho Kediri yang sebelumnya diajukan ke Dishub Provinsi Jatim. Meskipun alasan di balik keputusan ini belum diketahui, Verie menyatakan bahwa pihaknya hanya mendapatkan informasi tersebut dari Dishub Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga : Selamat, Bella Bonita Lahirkan Anak Pertama dengan Denny Caknan Hari IniĀ 

"PO Damri memutuskan mundur dalam pengurusan perizinan trayek ke Dishub Provinsi Jatim menuju Bandara Dhoho Kediri," ungkap Verie.

Meski demikian, Verie memberikan kabar baik bahwa ada PO baru yang saat ini sedang mengajukan perizinan trayek yang sama. Dengan demikian, total ada dua perusahaan bus yang melanjutkan perizinannya sebagai angkutan khusus Bandara Dhoho Kediri, yaitu Harapan Jaya dan Bagong.

Kedua PO tersebut saat ini sedang dalam proses pengajuan izin trayek Bandara Dhoho Kediri ke Dishub Jawa Timur. Pembahasan melibatkan rute trayek yang mencakup Terminal Patria, Sanankulon, Srengat, Udanawu, Ringinrejo, Kandat, Kota Kediri, dengan singgah sebentar di Terminal Tamanan sebelum melanjutkan perjalanan ke Bandara Dhoho Kediri.

Selain itu, dalam proses perizinan ini juga akan dibahas jumlah armada bus yang akan dioperasikan oleh kedua perusahaan tersebut. Jumlah armada akan disesuaikan dengan perkiraan jumlah penumpang di sepanjang trayek jalan.

Baca Juga : Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2024, Ini Pesan Pj Wali Kota Kediri

"Semoga dengan adanya trayek baru ini, dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan perekonomian di daerah sekitar," tutup Verie. 

Proses pembahasan izin masih berlangsung, dan pihak Dishub Jawa Timur terus berupaya untuk memastikan kelancaran pelayanan angkutan menuju Bandara Dhoho Kediri.


Topik

Peristiwa bandara internasional dhoho kediri angkutan khusus bandara dhoho kediri po damri po harapan jaya po bagong dishub jatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana