Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Cari Daun SIngkong, Wanita Tua Jatuh ke Sumur Tua

Penulis : Muhammad PL - Editor : Dede Nana

05 - Feb - 2024, 16:14

Placeholder
Petugas polisi, TNI, perangkat desa dan warga memeriksa lokasi jatuhnya seorang wanita ke dalam sumur tua di Dusun Klandungan, Desa Landungsari, Senin (5/2/2024).

JATIMTIMES - Warga di Dusun Klandungan, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang dikejutkan peristiwa seorang wanita tua terjatuh ke sebuah sumur, Senin (5/2/2024). Beruntung, dalam kejadian itu, korban berhasil diselamatkan dan tidak mengalami luka parah.

Kapolsek Dau Kompol Edi Hari Adi membenarkan peristiwa tersebut. Edi menyampaikan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan anggota setelah ada kejadian dan dilakukan penanganan.

Baca Juga : Sisi Menarik Candi Gayatri di Boyolangu Tulungagung

"Saya cek benar, anggota sudah melakukan evakuasi. Tadi korban seorang wanita sudah tua terjatuh ke sumur," ujar Edi saat dikonfirmasi, Senin (5/2/2024).

Dikatakannya, korban adalah warga setempat bernama Yarni yang sudah berusia lanjut. Korban yang terjatuh sebelumnya tidak menyadari adanya sumur tua yang tersamarkan dedaunan dan kayu penutup.

"Jadi bu Yarni ini pada saat sebelum kejadian sedang mencari daun singkong. Beliau tidak waspada dan tidak terlalu memperhatikan sekitar. Akhirnya terjatuh di sumur tua," ungkapnya menjelaskan kronologis peristiwa.

Sumur tersebut, lanjut Edi, merupakan sumur yang sudah tidak digunakan lagi karena kering. Warga biasa menggunakannya sebagai tempat membuang sampah dedaunan. Sumur tersebut diketahui memiliki kedalaman sekitar 5-6 meter, dengan diameter sekitar satu meter. 

"Sumur ditutup kayu ringan dan terinjak lalu terjatuh," ujarnya.

Lanjut Edi, Yarni yang jatuh ke sumur itu baru diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu salah seorang tetangganya membuang sampah. "Pas ada tetangga mau buang sampah, tiba-tiba mendengar teriakan dan kaget ternyata ada bu Yarni dalam sumur," tuturnya. 

Menurutnya, Yarni tertolong karena adanya tumpukan sampah dedaunan di dalam sumur yang membuatnya tidak terluka karena bebatuan. Warga yang mengetahui lalu berbondong-bondong menolong dengan menaikkan Yarni menggunakan tangga dan kayu. Diperkirakan Yarni terjebak berada dalam sumur itu sekitar 2-3 jam lamanya. Atau tercebur sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Apple Watch Terbaik

Yarni lalu segera dibawa ke Puskesmas Dau untuk diperiksa. Hasilnya, ia tidak mengalami luka serius sehingga bisa segera dipulangkan. Ia diantar petugas Babinkamtibmas dan Babinsa setempat dari puskesmas ke rumah. 

"Yang terpenting korban selamat. Dia tidak terluka karena di bawah ada tumpukan sampah. Tidak terkena batu atau tanah liat. Hanya mengalami syok saja," tambah Edi.


Topik

Peristiwa sumur tua wanita tua terjatuh di sumur tua berita kabupaten malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad PL

Editor

Dede Nana