Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Hadapi PSIS, Arema FC Dituntut Menang demi Keluar Zona Degradasi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

04 - Feb - 2024, 19:11

Placeholder
Pelatih Arema FC Fernando Valente (dua dari kiri) saat konferensi pers sebelum pertandingan melawan PSIS Semarang, Senin (5/2/2024).(foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC akan segera menjalani laga perdana melawan PSIS Semarang usai masa libur akhir tahun. Pertandingan akan digelar pada Senin (5/2/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pelatih Arema FC Fernando Valente mengatakan sejauh ini timnya sangat siap untuk menghadapi laga perdana besok. Karena pihaknya telah melakukan persiapan selama masa libur kompetisi.

Baca Juga : Puluhan Ribu Warga Jember Ramaikan JJS Satu Putaran Prabowo-Gibran

Menurut pelatih asal Portugal itu, sejauh ini timnya banyak membuang poin pada laga sebelumnya. Terakhir hingga pekan 23, Dendi Santoso dkk baru bisa meraih 21 poin. Rinciannya, dari lima kali menang dan enam kali imbang.

“Target kami tetap sama, kami harus memaksimalkan semua pertandingan. Sekarang tersisa 11 pertandingan yang harus kami manfaatkan,” kata Valente.

Saat ini, pertandingan yang harus dijalani Arema FC menyisakan 11 laga. Jika ingin lolos dari zona degradasi, tentunya 11 laga itu harus dimaksimalkan dengan kemenangan.

Jika dihitung, Arema FC akan mendapatkan 33 poin jika memang menang pada 11 pertandingan sisa. Akan tetapi tentunya hal itu membutuhkan effort tinggi dari seluruh pemain, jajaran pelatih, hingga manajemen.

“Kami harus membuat performa yang lebih bagus ke depannya. Kami juga harus memanfaatkan 11 laga itu demi mendapat tiga poin,” tukas Valente.

Baca Juga : Jamu Bhayangkara FC, Persebaya Ingin Putus Rantai Laga Tanpa Kemenangan

Sementara itu, Arema FC masih belum bergeser dari posisi semula dan tetap menghuni di zona degradasi pada peringkat ke-16 dengan raihan 21 poin.

Singo Edan tampil lima kali menang, enam kali seri dan 12 kali kalah dalam 23 pertandingan.

Sementara, PSIS Semarang berada di posisi empat dengan 39 poin dalam 23 pertandingan yang sudah dijalani, sebanyak 11 kali di antaranya menang, dan masing-masing enam kali seri dan kalah.

 


Topik

Olahraga Arema Liga 1 Singo Edan sepak bola



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy