Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tingkatkan Solidaritas Jelang Pemilu 2024, TNI-Polri dan Pemkab Tulungagung Gelar Karya Bakti

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Feb - 2024, 20:02

Placeholder
Segenap personel TNI, Polri dan jajaran Pemkab Tulungagung menggelar karya bakti bersih-bersih tempat ibadah demi tingkatkan solidaritas jelang Pemilu 2024. (dok. Humas Polres Tulungagung)

JATIMTIMES - Jelang Pemilu 2024, Pemkab Tulungagung bersama segenap personel Kodim 0807 dan Polres Tulungagung melaksanakan karya bakti bersih- bersih tempat ibadah.

Agenda ini merupakan serangkaian Bulan Bhakti TNI-Polri yang dilaksanakan di lingkungan tempat ibadah mulai Masjid, Gereja, Wihara, Klenteng dan Pura.

Baca Juga : Kumpulkan Blantik, Pemdes Banyuurip Kecamatan Kalidawir Akan Berikan Bantuan Kambing ke Warga

Kegiatan ini juga dilaksanakan penyaluran bantuan sosial berupa sembako kepada warga sekitar lokasi dan pemeriksaan kesehatan pada Jumat (02/02/2024).

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, menjelaskan pihaknya dari Polres Tulungagung bersama dengan Kodim 0807 Tulungagung dan jajaran Pemerintan Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bhakti Kesehatan.

Agenda ini  dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Jawa Timur.

“Kegiatan ini dipusatkan di Madura dimana dihadiri langsung oleh Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam," jelas dia.

Sasaran lokasi di wilayah Tulungagung TNI dan Polri kali ini dilakukan dengan bersih-bersih di Masjid Al Munawar dan juga di tiga lokasi ibadah lainnya, serta seluruh kecamatan yang ada di Tulungagung.

Kapolres Tulungagung menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengurangi bebannya dengan cara memberikan bantuan ribuan paket sembako dan juga melakukan bantuan terkait pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

“Sehingga nantinya masyarakat bisa tetap sehat dan beraktivitas dan tentunya bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik," terang dia. 

Sasaran masyarakat kali ini adalah yang membutuhkan baik lanjut usia atau memiliki riwayat penyakit. Selain itu, fokus bantuan menyasar pada masyarakat yang ekonominya perlu kita lakukan perbantuan.

Baca Juga : Butuh Dukungan Bonek, Persebaya Turunkan Harga Tiket saat Jamu Bhayangkara FC

“Saat ini kita baru melaksanakan kegiatan ini dan mungkin nanti dalam mendekati kegiatan sebelum pemilihan kami juga akan menggandeng nanti tentunya dari KPU serta stakeholder terkait," kata dia.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat dapat berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan Pemilu. 

Dalam kesempatan ini, Komandan Kodim 0807 Letkol Czi Nooris Agus Rianto mengingatkan imbauan kepada para masyarakat bahwa kita harus menjaga keamanan ketertiban masyarakat.

“Terjalin selama ini untuk selalu terbina dengan baik menjelang Pemilu 2024 ini," terangnya.

"Masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya secara baik, sehingga pemilu bisa berjalan dengan lancar aman dan kondusif, sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa Pemilu polres tulungagung pemkab tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

Sri Kurnia Mahiruni