Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pastikan Pemilu Lancar dan Kondusif, Pj Wali Kota Batu Cek Gudang Logistik KPU

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

01 - Feb - 2024, 20:20

Placeholder
Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai didampingi Kepala Subbagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Batu Uke Wahyu Hidayati saat meninjau gudang logistik KPU Kota Batu, Kamis (1/2/2024). (Foto: Dok. Prokopim Setda Kota Batu)

JATIMTIMES - Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai melakukan pengecekan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu untuk memastikan proses Pemilihan Umum (Pemilu) dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. 

Pejabat publik kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, itu tampak melihat kotak suara yang telah tersegel dan dikelompokkan sesuai daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Selain itu, Aries juga melihat pengemasan kertas suara yang kemudian disegel. 

Menurut Aries, kertas suara dan perlengkapan untuk pelaksanaan pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang sudah tersegel empat lapis. Di mana untuk surat suara dan perlengkapan lainnya yang sudah tersegel akan didistribusikan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). 

Pria yang juga menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) ini mengatakan, peninjauan sekaligus pengecekan secara langsung ke gudang logistik KPU Kota Batu ini sesuai amanat dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

"Sesuai dengan amanat Ibu Gubernur Khofifah salah satu tugas Pj wali kota adalah untuk memastikan pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu kami datang ke kantor KPU, untuk melihat situasi kantor dan gudang penyimpanan logistik," ujar Aries, Kamis (1/2/2024). 

Pihaknya pun berharap, segala tahapan persiapan, pendistribusian hingga saat pencoblosan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Terlebih lagi, saat ini dinamika politik menjelang hari pencoblosan semakin menghangat. 

"Semoga dengan langkah ini kita ingin memastikan proses pelaksanaan pemungutan suara yang dimulai dari penyiapan pendistribusian hingga pelaksanaan pencoblosan suara 14 Februari mendatang akan berjalan dengan lancar aman dan kondusif," ungkap Aries. 

Sebagai informasi, berdasarkan data dari KPU Kota Batu, terdapat 164.516 warga yang telah masuk sebagai daftar pemilih tetap (DPT). Jumlah tersebut tersebar di tiga kecamatan di Kota Batu. 

Untuk Kecamatan Batu terdapat 75.536 pemilih, Kecamatan Bumiaji sebanyak 48.145 pemilih, serta Kecamatan Junrejo sebanyak 40.835 pemilih. Ratusan ribu warga yang telah masuk sebagai DPT tersebut akan menggunakan hak pilihnya di 611 TPS.
 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy