Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Kado Spesial HUT Kabupaten Malang ke-1263, Bupati Malang: SMA Taruna Nusantara dan Satpas Prototipe

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

28 - Nov - 2023, 18:21

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi (tengah) beserta tamu undangan saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang dalam agenda Peringatan Hari Jadi ke-1263 Kabupaten Malang pada Selasa (28/11/2023). (Foto: Ashaq Lupito / Jatim Times)

JATIMTIMES - Di usianya yang ke-1263, berbagai capaian penghargaan hingga prestasi mulai dari tingkat provinsi, nasional, hingga internasional telah dinobatkan kepada Kabupaten Malang. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir saja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang telah menorehkan sedikitnya 35 penghargaan.

Pernyataan tersebut diutarakan Bupati Malang HM. Sanusi saat menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang dalam agenda Peringatan Hari Jadi ke-1263 Kabupaten Malang, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga : Hotel Ijen Suites Gelar Teacher Gathering dan Bagikan Hadiah hingga Jutaan Rupiah

Menurut Sanusi, terlepas dari diperolehnya puluhan penghargaan tersebut, ada dua capaian yang menurutnya menjadi kado teristimewa dalam peringatan HUT Kabupaten Malang ke-1263. Satu diantaranya adalah dengan dibangunnya SMA Taruna Nusantara di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

"Kado yang spektakuler, yang paling berharga itu adalah pendirian dan dimulainya pembangunan Sekolah Taruna Nusantara di Malang Selatan. Yaitu di (Kecamatan) Pagak," ungkap Sanusi.

Pejabat publik nomor satu di jajaran Pemkab Malang ini beranggapan, dengan dibangunnya SMA Taruna Nusantara tersebut akan berdampak signifikan pada beberapa sektor. Terutama pada sektor pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

"(Pembangunan SMA Taruna Nusantara) ini akan mengungkit SDM unggul di Kabupaten Malang dan nanti juga akan mengungkit perekonomian di Kabupaten Malang," imbuhnya.

Sekedar informasi, SMA Taruna Nusantara di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang tersebut didirikan oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia (RI). Sementara itu, Peletakan batu pertama dilakukan pada Kamis (23/11/2023) oleh Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M. Herindra.

Dalam pernyataannya, Herindra menyebut pendirian SMA Taruna Nusantara di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang tersebut merupakan lanjutan dari ground breaking (peletakan batu) di beberapa wilayah yang telah dilangsungkan sebelumnya.

Baca Juga : Momentum HUT Kabupaten Malang ke-1263, Bupati Imbau Masyarakat Aktif di Pemilu 2024

Lanjut, selain pembangunan SMA Taruna Nusantara, pembangunan Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas) Prototipe Polres Malang, juga menjadi salah satu kado istimewa dalam peringatan HUT Kabupaten Malang ke-1263.

"Juga ada pembangunan sarana prasarana dari lalu lintas (Satlantas) Polres Malang," ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya Satpas Prototipe di Dusun Tegaron, Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut bisa semakin memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Terutama dibidang pelayanan lalu lintas.

"Nanti bulan Januari akan diresmikan di Tegaron, Kepanjen," tukasnya.


Topik

Pemerintahan bupati malang dprd kabupaten malang hut jadi kabupaten malang sma taruna nusantara satpas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana