Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkot Batu Beri Hadiah Umroh Guru Berprestasi di Peringatan HGN dan PGRI

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

28 - Nov - 2023, 17:56

Placeholder
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama guru penerima umroh di di GOR Gajah Mada Kota Batu, Selasa, (28/11/2023). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Hari ini menjadi hari yang membahagiakan bagi seluruh guru di Kota Batu. Sebab Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional digelar dengan meriah di GOR Gajah Mada Kota Batu, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan ini dimulai. dengan sebuah penampilan tari selamat datang bertema tari cinta untuk negeriku. Tarian ini ditarikan dengan apik lekuk tubuh lemah gemulai dari para guru-guru di Kota Batu. 

Baca Juga : Sikapi Penurunan Kapasitas Fiskal, Bappeda Banyuwangi Terapkan Strategi Efisiensi Semua Sektor

Yang paling membahagiakan, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai memberikan penghargaan bagi guru yang berprestasi. Penghargaan yang diberikan adalah memberangkatkan guru-guru berprestasi tersebut ke tanah suci.

Mereka yang berprestasi adalah Kepala TK Dahlia 1 Mayunita Nurlaila S.Pd, Guru TK Mardisiwi 01 Ayunda Puspita Anggraini S.Pd, Kepala SDN Songgokerto 03 Helmina Maulidya S.Pd, Guru SD Giripurno 02 Sumarni S.Pdi, Kepala SMPN 03 Batu Budi Prasetyo S.Pd, danGuru SMPN 02 Devi Puspita Anggreani S.Pa.

Aries ingin dengan diraihnya prestasi para guru bisa memotivasi guru lainnya. Agar di tahun mendatang banyak guru yang meraih prestasi. “Saya ingin di tahun depan semakin banyak guru yang berprestasi dan berdampak positif kepada pemkot,” ucap Aries.

Kemudian dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan Guru Prima tingkat Kota Batu yang diraih oleh beberapa sekolah. Yakni SDN Giripurno 01 Batu, SDN Bumiaji 2 Batu, SDN Temas 01 Batu, dan juara 1 diduduki oleh SMPN 1 Batu.

Aries ingin kedepan dunia pendidikan di Kota Batu akan semakin berkualitas, dan dapat menyukseskan merdeka belajar tingkat Kota Batu. “Ke depan saya ingin para guru mendidik serta tingkatkan pendidikan Kota Batu dengan membimbing siswa agar semakin cerdas, berakhlak, serta buat mereka berprestasi,” harap Aries.

Baca Juga : Hotel Ijen Suites Gelar Teacher Gathering dan Bagikan Hadiah hingga Jutaan Rupiah

Sementara itu guru berprestasi Kepala TK Dahlia 1 Mayunita Nurlaila S.Pd mengaku bahagia bisa mendapatkan penghargaan umroh. Bahkan tidak menyangka kontribusinya selama di dunia pendidikan bisa mendapatkan bonus.

“Kaget, speechless, tidak berpikir sampai demikian. Selama ini yang saya lakukan sekadar melakukan terbaik yang saya bisa untuk dunia pendidik,” ucap Nita.

Beberapa prestasi yang didapatkan Nita ternyata sejak tahun 2020 silam. Mulai dari Kepala Sekolah Inivotif dan Inspiratif di masa pandem tahun 2021. Peraih Women of The Year di salah satu media online hingga menjadi narasumber berbagai praktik baik pada Platform Merdeka Mengajar.


Topik

Pemerintahan hari guru nasional pj wali kota batu hadiah umrah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana