Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Lolos 5 Besar Lomba Sinergitas Kinerja  Kecamatan Se-Jatim 2023, 33 Inovasi Dipamerkan Kecamatan Junrejo

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

28 - Nov - 2023, 15:50

Placeholder
Tim juri saat melakukan tinjau lapang ke Kecamatan Junrejo pada Selasa (28/11/2023). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Kecamatan Junrejo, Kota Batu  berhasil lolos masuk 5 besar dalam “Lomba Sinergitas Kinerja  Kecamatan Provinsi Jawa Timur Tahun 2023”. 

Untuk menjadi yang terbaik, Kecamatan Junrejo masih harus mengikuti sederet penilaian yang dilakukan oleh tim juri.

Baca Juga : Tanggulangi Banjir, DPUPRPKP Kota Malang Target Enam Drainase Rampung Akhir 2023

Tim juri melakukan tinjau lapang ke Kecamatan Junrejo pada Selasa (28/11/2023). Tim juri dipimpin oleh Benny Sampirwanto, asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Sekda Provinsi Jatim dengan didampingi akademisi, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Biro Hukum, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur serta Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur, dan sebagainya.

Yang ditunjukkan Kecamatan Junrejo kepada tim juri adalah produk-produk UMKM dari Kecamatan Junrejo serta pelayanan kependudukan yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Junrejo. Produk-produk asli Kecamatan Junrejo pun ditampilkan dengan maksimal oleh masing-masing desa.

Misalnya Desa Beji menampilkan produk UMKM yang terbuat dari tempe. Tempe merupakan produksi  desa tersebut, yang juga diolah menjadi beragam makanan khas dari sana. Mulai dari keripik tempe, cokelat tempe, dan sebagainya.

Kemudian Desa Mojorejo menampilkan beragam produk dari kayu yang diolah menjadi cobek, peralatan dapur, dan sebagainya. Tak ketinggalan batik khas dari Kecamatan Junrejo.

Benny Sampirwanto menjelaskan, tinjau lapang ini merupakan penilaian tahap III yang dilakukan oleh tim juri. Peninjauan lapangan ini dilakukan untuk memastikan apakah berbagai inovasi yang dipaparkan sesuai dengan yang ditemukan di lapangan.

“Tm juri ini meliputi akademisi, instansi terkait, dan praktisi dari berbagai bidang untuk memastikan bahwa inovasi yang dijalankan di Kecamatan Junrejo tidak hanya sebatas rencana, tetapi juga memiliki dampak positif di lapangan,” ucap Benny.

Baca Juga : Caleg Golkar Jatim V Ahmad Irawan: Malang Punya Potensi untuk Mandiri Ekonomi

Kecamatan Junrejo telah memamerkan 33 inovasi dan kreativitas dalam lomba ini. Camat Junrejo, Dian Saraswati menambahkan, keberhasilan Kecamatan Junrejo menjadi salah satu kandidat dalam lomba ini tidak terlepas dari berbagai program inovatif yang telah diimplementasikan.

“Semoga paparan dan kenyataan di lapangan bisa sesuai, dan apabila ada yang perlu Kami benahi untuk meningkatkan pelayanan, mohon disampaikan,” ujar Dian.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batu Susetya Herawan mengatakan, kali kedua Kecamatan Junrejo mengikuti Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Provinsi Jawa Timur. Kecamatan Junrejo telah menampilkan dan menunjukkan yang terbaik dalam lomba tersebut.

“Semoga dengan mengikuti lomba ini, kinerja Kecamatan Junrejo semakin meningkat,” ujar Susetya Herawan.


Topik

Pemerintahan Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Provinsi Jatim Kecamatan Junrejo Kota Batu ajang adu kreativitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy