Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Komunitas

Fun With Disability, Kolaborasi Kejar Mimpi Malang Bersama Bina Harapan Wajak

Penulis : Syafina Chandra Dewi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Nov - 2023, 19:15

Placeholder
Kejar Mimpi Malang Lakukan Totebag Painting Bersama Bina Harapan Wajak

JATIMTIMES - Komunitas Kejar Mimpi Malang by CIMB NIAGA menyelenggarakan acara dengan tema “Fun With Disability”. Kejar Mimpi Malang dalam rangkaiannya berkolaborasi dengan Bina Harapan Wajak, Omah Gembira, dan Hepigow.

“Salah satu consern dari Kejar Mimpi Malang adalah filantropi, jadi kami melihat perlunya bentuk perhatian dan kepedulian kami terhadap anak- anak disabilitas, yang juga memiliki hak, kewajiban yang setara, yang juga terkadang masih mendapatkan diskriminasi sosial,” ucap Al Pani selaku PIC.

Baca Juga : Matching Buyer: Hubungkan IKM Kabupaten Malang dengan Pasar Malaysia

Kejar Mimpi Malang berkolaborasi dengan Bina Harapan Wajak sebuah perhimpunan masyarakat yang concern dengan pengembangan soft dan hard skill anak- anak disabilitas, serta berkolaborasi dengan Omah Gembira sebagai pihak yang memang berfokus pada anak penyandang disabilitas.

Al Pani juga menerangkan bahwa wilayah kabupaten sangat krusial untuk memastikan bahwa semua anak memiliki akses yang setara terhadap dukungan dan peluang terkhususnya bagi anak- anak disabilitas. Untuk itu prioritas mereka bukan hanya di wilayah kota, namun juga ingin menjangkau lebih jauh komunitas - komunitas pemerhati disabilitas yang berwilayah Kabupaten Malang.

“Kegiatan yang kami lakukan adalah totebag painting, dimana anak- anak disabilitas dapat berkreasi dan mengekspresikan melalui melukis di atas totebag. Kami juga menghadirkan pemateri khusus dari Hepigow untuk mengisi kelas kreasi bersama anak- anak disabilitas, dengan alat lukis seperti cat, kuas, pensil, dan totebag yang kami sediakan,” ungkap Al Pani.

Dalam kegiatannya, Kejar Mimpi tidak hanya melibatkan pihak yang berkolaborasi dan panitia saja namun mereka juga open volunteer dengan pendaftar 130 orang.

Baca Juga : Rektor UIN Maliki Malang Sumbangkan Pemikiran di Seminar Internasional STAI Ma'had Aly Al-Hikam

“harapannya kegiatan ini dapat menciptakan kesadaran tentang pentingnya inklusi sosial bagi anak-anak disabilitas. Dengan masyarakat akan lebih terbuka dan bersedia berpartisipasi aktif dalam mendukung mereka. Hal ini tidak hanya meningkatkan kreativitas mereka, tetapi juga dapat memiliki dampak positif pada perkembangan kognitif dan motorik mereka dan mendorong partisipasi sosial mereka untuk lebih percaya diri melewati batas kemampuan,” ujar Al Pani.

Pihak Bina Harapan Wajak juga merespon dengan sangat baik pada kegiatan ini, anak- anak juga sangat terbuka dengan acara ini serta tidak membutuhkan waktu yang lama untuk akrab.


Topik

Komunitas Disabilitas bina harapan wajak kejar mimpi malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syafina Chandra Dewi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni