Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Transportasi

PT KAI Daop 7 Siapkan 429 Ribu Tiket KA untuk Momen Natal dan Tahun Baru 2024

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

27 - Nov - 2023, 11:46

Placeholder
Perjalanan kereta api dari Stasiun Madiun.(Foto : Instagram @mas.adhe19)

JATIMTIMES - Menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun telah mengambil langkah besar dengan menyiapkan 429 ribu tiket perjalanan kereta api. Persiapan ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang berencana melakukan perjalanan ke Madiun, Kediri, dan Blitar.

Dalam rangka memfasilitasi perjalanan, PT KAI Daop 7 Madiun telah menyiapkan sebanyak 54 perjalanan kereta api. Di antaranya, terdapat 4 kereta api reguler yang akan berangkat dari beberapa stasiun dengan kapasitas total mencapai 45 ribu tempat duduk. Tak hanya itu, 50 kereta api juga dijadwalkan untuk melintas dan tiba di stasiun Daop 7 dengan total kapasitas tempat duduk mencapai 384 ribu.

Baca Juga : Hasil Survei LSRI: Prabowo Menang Satu Putaran, Anies Terus Melejit, Pendukung Ganjar Solid

Deputy Vice President PT KAI Daop 7 Madiun Irene Margareth Konstatine menjelaskan bahwa pemesanan tiket untuk periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 telah dimulai sejak 6 November 2023. Dalam kurun waktu tersebut, sudah terjual sebanyak 16.332 tiket untuk keberangkatan pada rentang waktu 21 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Menurut Irene, tanggal-tanggal tertentu menjadi favorit dalam pemesanan tiket, khususnya pada 26 Desember 2023 dengan penjualan tiket mencapai 2.064 serta pada 1 Januari 2024 sebanyak 1.809 tiket telah terjual. Dan angka tersebut masih terus bertambah seiring berlangsungnya penjualan tiket.

Masyarakat yang berencana melakukan perjalanan menggunakan kereta api dapat memesan tiket mulai dari H-45 hari sebelum keberangkatan. Hal ini bertujuan untuk memberikan keleluasaan kepada masyarakat dalam merencanakan perjalanan mereka dengan lebih baik.

"Pesanannya bisa dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, website resmi kai.id, minimarket, dan mitra pembelian tiket KAI. Namun, perlu diingat bahwa pembelian tiket di loket stasiun hanya tersedia 3 jam sebelum keberangkatan KA (go show)," ungkap Irene.

KAI mendorong masyarakat untuk memanfaatkan kereta api sebagai pilihan utama dalam melakukan perjalanan liburan, pulang kampung, atau mobilitas lainnya. Moda transportasi ini menawarkan keunggulan dalam keselamatan, kenyamanan, ketepatan waktu, serta jangkauan stasiun yang luas, mulai dari pusat kota hingga ke pedesaan.

Baca Juga : Gerindra Kota Kediri Intens Bekali Kader dengan Pendidikan Politik

"Kami ingin mengingatkan agar pelanggan kereta api merencanakan perjalanan keberangkatan dan kepulangan dengan teliti. Pastikan untuk memeriksa tanggal, rute, dan data diri saat melakukan pemesanan tiket," tambah Irene.

 


Topik

Transportasi Nataru 2024 Natal Tahun Baru 2024 kereta api Daops 7 Madiun



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy