Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Gantikan Gustavo Almeida, Arema Rekrut Eks Striker Timnas Bolivia

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

26 - Nov - 2023, 07:20

Placeholder
Striker anyar Arema FC Gilbert Alvarez (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC secara resmi memperkenalkan pemain asal Bolivia, Gilbert Alvarez, untuk mengisi lini depan tim Singo Edan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024. Kedatangan Gilbert diharap mampu menggantikan peran Gustavo Almeida yang hengkang ke Persija Jakarta.

Pada sisa kompetisi Liga 1 2023/2024, direkrutnya Gilbert Alvarez diharapkan membuat peforma Arema FC meningkat. Terlebih saat ini tim dengan logo kepala singa itu tengah konsentrasi untuk beranjak dari zona degradasi.

Baca Juga : Digelar Hari Ini, 11 Peserta Mancanegara Ikut Ramaikan Tajemtra 2023

“Kami ucapkan selamat bergabung kepada Gilbert Alvarez yang  resmi berkostum Arema FC di kompetisi Liga 1 2023/2024,” ungkap General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi kepada awak media, Sabtu (25/11/2023) malam.

Gilbert Alvarez datang ke Arema FC dengan catatan positif. Dia termasuk dalam golongan striker tajam yang dibuktikan dengan koleksi gol-golnya. Musim lalu Gilbert Alvarez mencetak 8 gol bersama Palmaflorz, klub Liga 1 Bolivia.

Catatan paling moncer Gilbert Alvarez adalah ketika mencetak 23 gol dalam 45 laga untuk Jorge Wilstermann. Dia juga mengantar klubnya itu menjuarai Liga Clausura Bolivia.

Gilbert juga menorehkan pengalaman bersama Timnas Bolivia. Dia mencatat total 30 caps dengan membukukan 3 gol periode 2009-2021.

“Kami cukup optimistis bahwa masuknya Gilbert Alvarez di komposisi tim mampu mengangkat prestasi Arema FC,” tambah pria yang akrab disapa Inal itu.

Senada dengan Inal, Manajer  Arema FC Wiebie Dwi Andriyas yakin bahwa masuknya pemain-pemain baru akan membawa dampak positif bagi tim ke depan. “Kami sangat optimistis Arema harus mencatatkan hasil positif ke depan,” ungkap Wiebie.

Baca Juga : Tim Putri SD Lazuardi Optimalkan Peluang Juara Harjaba Cup 2023

Menanggapi bergabungnya Gilbert Alvarez yang dinilai mepet dengan jadwal kompetisi selepas jeda, pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku tidak ada masalah. Terutama kaitannya dengan adaptasi bersama pemain lain.

“Saya rasa tidak ada masalah. Adaptasinya mungkin hanya beda hari dengan Julian (Julian Guevara). Kami terus berusaha keras agar bisa menunjukkan performa terbaik,” ujar Valente.

Sebelumnya Arema FC merekrut Julian Guevara yang diperkenalkan pada (16/11/2023) lalu. Sedangkan Gilbert Alvarez bergabung dengan tim di Bali sebagai persiapan melawan Persik Kediri yang akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/11/2023).


Topik

Olahraga Arema Gilbert Alvarez striker baru Liga 1 Indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy