Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

El Bajo Essay Competition 2, Mahasiswa Psikologi UIN Malang Sukses Sabet 2 Penghargaan

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - Nov - 2023, 18:34

Placeholder
Tim mahasiswa Psikologi UIN Malang yang sukses memperoleh juara dalam El Bajo Essay Competition 2 (ist)

JATIMTIMES - Prestasi membanggakan diraih mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang belum lama ini. Kali ini prestasi tersebut disumbangkan oleh mahasiswa dari Fakultas Psikologi dalam ajang El Bajo Essay Competition 2.

Tiga mahasiswa yang tergabung dalam satu tim ini, yakni Maqhfira Maulia Rossyka, Arini Khimaya Alaa’, dan Filda Fuady As-Saidah. Mereka meraih prestasi dalam kategori teknologi, dimana tim ini berhasil meraih Silver Medal dan mendapatkan gelar Favorite Poster.

Baca Juga : KUHP Baru, Asosiasi Pengajar Hukum Lakukan Pemutakhiran Data

Pencapaian dalam ajang yang diselenggarakan oleh Yayasan Rizki Prima Sentosa ini, merupakan pencapaian yang luar biasa, dimana ajang ini diikuti oleh para peserta dari perguruan tinggi di Indonesia.

Awal mengikuti ajang ini, melihat atmosfer kompetisi yang tinggi, ketiga mahasiswa tersebut sempat merasa pesimis. Ketika tak meraih juara, ajang ini dianggap sebagai sarana latihan yang memberikan pengalaman yang baru. 

Meski begitu, dengan tekad yang kuat untuk memberikan hasil terbaik dan juga support dari banyak pihak, membuat ketiga mahasiswa tersebut termotivasi untuk meraih juara. Kerja keras mereka pun terbayarkan setelah juri mengumumkan tim mahasiswa Psikologi UIN Maliki Malang meraih dua penghargaan sekaligus. 

"Awalnya kami pesimis karena saingannya dari berbagai universitas di Indonesia, namun karena keyakinan dan tekad kami untuk terus mencoba peluang yang ada membuat kami tidak patah semangat. Alhamdulillah usaha tidak mengkhianati hasil, akhirnya kami berhasil membawa pulang medali silver,” ungkap para mahasiswa.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr HM Zainuddin MA, menyampaikan bahwa prestasi yang diraih para mahasiswa tentunya menjadi sebuah hal yang membanggakan. Selain mengharumkan nama kampus, prestasi ini juga menunjukkan bahwa mahasiswa UIN Maliki Malang mampu untuk bersaing dalam kompetisi tingkat nasional.

Baca Juga : Benchmarking ke UIN Malang, Tim Humas UIN Ar Raniry Akui Keunggulan Humas di Kampus Ini  

Prestasi demi prestasi yang diraih, tentunya akan menunjukkan bahwa kampus Ulul Albab memiliki potensi sumberdaya manusia yang unggul. Hal ini juga mendorong dan menguatkan reputasi kampus Ulul Albab di tataran internasional.

"Selamat kepada para mahasiswa, semoga capaian prestasi ini turut menginspirasi mahasiswa UIN Malang yang lainnya termotivasi juga menorehkan prestasi dalam berbagai bidang," tutur rektor dalam beberapa kesempatan sebelumnya.


Topik

Pendidikan uin malang uin maliki prestasi uin malang mahasiswa uin malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni