Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Laka Maut di Kota Malang, Bocah Tewas Terlindas Truk

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Nov - 2023, 20:48

Placeholder
Polisi saat mengevakuasi korban laka lantas (foto: screenshot rekaman video)

JATIMTIMES - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Klojen, Kota Malang mengakibatkan bocah perempuan yang diperkirakan berusia 11 tahun tewas terlindas truk muatan. Peristiwa itu terjadi pada Jum'at (24/11/2023) dan sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Laka lantas yang menimbulkan satu nyawa melayang itu melibatkan dua kendaraan, yaitu sepeda motor Honda Beat dengan Nopol N-5833-BAA dan truk Isuzu FV 240 bernopol W-9851-UR. Berdasarkan informasi yang diterima media ini, korban yang terlindas ban truk adalah bocah berinisial B.

Baca Juga : Laka Ambulans Vs Truk Pengangkut Tabung Oksigen, Tiga Korban Alami Luka-luka

Seorang saksi mata, Lasmiati (45) mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, hampir seluruh wilayah Kota Malang diguyur hujan cukup deras.

“Saya itu sedang jualan, dan kondisinya sedang hujan deras. Tahu-tahu, truk tersebut berhenti mendadak dan saat saya dekati, ternyata ada yang meninggal terlindas ban truk,” kata Lasmiati.

Dari informasi yang dihimpun, mulanya korban dibonceng bersama dengan ibunya menaiki sepeda motor Honda Beat dengan Nopol N-5833-BAA. Mereka berdua berjalan pada lajur kiri, dari arah selatan menuju ke utara.

Ketika melintas di lokasi kejadian laka lantas, diduga si ibu bersenggolan dengan pengendara motor lainnya. Akibatnya, sepeda motor yang dikendarainya terjatuh. Bersamaan dengan itu, sepeda motornya terjatuh ke sisi kiri, sedangkan si korban, jatuh ke sisi kanan.

Di situ, dari arah yang sama pada lajur kanan kendaraan yang terjatuh melaju truk Isuzu FV 240 bernopol W-9851-UR. Korban yang terjatuh ke sisi kanan itu, masuk ke dalam bagian kolong dan terlindas ban truk.

Nahas, korban langsung meninggal seketika di lokasi karena terlindas truk. Sementara ibu korban langsung menangis histeris.

Tak lama kemudian, tim medis bersama dengan Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota tiba di lokasi.

Baca Juga : Persiapan Pemilu 2024, Rencana Gudang Logistik Kabupaten Tulungagung di Kecamatan Boyolangu

Proses evakuasi jenazah korban berlangsung dramatis, karena posisinya masih terjepit di bawah ban truk. Sehingga, petugas harus mengerahkan dua unit forklift untuk mengangkat truk dan mengevakuasi jenazah korban.

Evakuasi pun berjalan sekitar satu jam, mulai pukul 14.55 WIB hingga pukul 15.55 WIB. Setelah truk berhasil diangkat, jenazah korban segera ditarik keluar dan langsung dievakuasi menuju kamar jenazah RSUD dr Saiful Anwar Malang.

Setelah itu, kedua kendaraan yang terlibat laka lantas itu diamankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Akhmad Fani Rakhim membenarkan adanya peristiwa nahas tersebut. Sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Anggota sudah melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan. Kondisi korban meninggal dunia terlindas truk. Untuk pengemudi truk, sudah kami amankan. Lalu untuk kronologi lengkapnya, kami masih belum tahu, karena kami masih mendalami keterangan saksi-saksi yang ada di lokasi maupun keterangan dari pengendara motor dan sopir truk,” terang Fani.


Topik

Peristiwa Kecelakaan kecelakaan lalu lintas kabupaten malang terlindas truk



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni