Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Laka Ambulans Vs Truk Pengangkut Tabung Oksigen, Tiga Korban Alami Luka-luka

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Nov - 2023, 20:03

Placeholder
Petugas kepolisian Satlantas Polres Malang saat melakukan olah TKP insiden kecelakaan yang melibatkan ambulans dengan truk pada Jumat (24/11/2023).

JATIMTIMES - Satlantas Polres Malang mengkonfirmasi tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan antara mobil ambulans dengan truk yang terjadi di Jalan Raya Segenggeng, Desa Karangduren, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jumat (24/11/2023) sore. Meski demikian, tiga orang dikabarkan mengalami luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Ipda Joko Taruna menuturkan, ketiga korban yang mengalami luka-luka tersebut merupakan sopir ambulans, perawat, dan kernet truk. "Pengemudi ambulans mengalami luka patah tulang kaki. Sedangkan penumpangnya (ambulans) mengalami luka ringan," ungkap Joko saat dikonfirmasi, Jumat (24/11/2023).

Baca Juga : Persiapan Pemilu 2024, Rencana Gudang Logistik Kabupaten Tulungagung di Kecamatan Boyolangu

Sopir ambulans yang mengalami luka patah tulang tersebut bernama Sujud Priyono. Pria 50 tahun tersebut merupakan warga Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Sementara itu, untuk perawat bernama Nanang Suparto. Pria 41 tahun tersebut merupakan warga Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

"Keduanya dirawat di RSUD Kanjuruhan, namun untuk yang perawat ambulans sudah diperkenankan menjalani rawat jalan," imbuhnya.

Sementara itu, untuk satu korban lainnya diketahui bernama Putra Ade Irnawan. Pria 28 tahun tersebut merupakan warga Desa Watugede, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Untuk kernet truk mengalami luka-luka dan telah dirawat di Rumah Sakit Ben Mari," tutur Joko.

Selain menyebabkan beberapa korban mengalami luka-luka, dalam kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan. Berdasarkan pantauan media online ini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi menggunakan mobil derek pada Jumat (24/11/2023) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kedua kendaraan mengalami kerusakan, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 10 juta," ujar Joko.

Baca Juga : Ambulans Vs Truk Pengangkut Tabung Oksigen, Diduga Supir Mengantuk

Sebagaimana diberitakan, kronologi kecelakaan bermula pada Jumat (24/11/2023) sekitar pukul 14.30 WIB. Pada saat itu mobil ambulans dengan nomor polisi (nopol) N 7033 EP melaju dari arah utara dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi ambulans tiba-tiba lepas kendali dan kemudian oleng ke sebelah kanan.

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju kendaraan truk nopol N 9580 EE yang dikemudikan Moh Nurdiansyah Lukman (36) warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Jarak yang sudah dekat mengakibatkan kecelakaan tak bisa dihindarkan. Ambulans tersebut menabrak bagian samping kanan truk hingga ringsek.

Sementara itu, untuk kendaraan truk juga mengalami kerusakan. Bagian tangki bahan bakar dikabarkan juga mengalami kebocoran. Selain itu, tabung oksigen yang ada di muatan truk juga berhamburan setelah insiden kecelakaan terjadi.

"Penyebab kecelakaan diduga karena sopir ambulans mengantuk," tukas Joko.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Kecelakaan kecelakaan lalu lintas kabupaten malang ambulans



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni