Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Tim Putri SD Lazuardi Optimalkan Peluang Juara Harjaba Cup 2023

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Nov - 2023, 19:45

Placeholder
Imannudin Huznuzan, Head Coach Tim basket SD Lazuardi saat melakukan evaluasi permainan anak asuhnya di GOR Sahabat Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES – Tim bola basket Putri SD Lazuardi Tursina Banyuwangi berupaya memanfaatkan peluang dan kesempatan untuk menjadi juara dalam final kejuaraan bola basket Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) Cup Tahun 2023 yang akan digelar di GOR Sahabat Banyuwangi pada Sabtu (25/11/2023).

Menurut  Head Coach Tim basket SD Lazuardi, Imannudin Huznuzan, tahun lalu anak asuhnya gagal masuk babak final even yang sama. ”Kami akan mengoptimalkan peluang untuk menjadi juara dalam final melawan putri SDN 4 Penganjuran Banyuwangi besok,” jelas Iman di GOR Sahabat pada Jumat (24/11/2023).

Baca Juga : Jaring Atlet Futsal, AFK Kota Malang Gelar Turnamen Piala Pj Wali Kota Malang Antar SMA/SMK Sederajat

Dia menuturkan pada dasarnya lawan terberat bagi pemain usia SD adalah mengalahkan dirinya sendiri. Dalam lapangan mereka melakukan kesalahan sendiri saat melakukan serangan sehingga kehilangan penguasaan bola (Turnover/TO).

Iman menambahkan dalam pertandingan semifinal kelompok putri Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) SD Lazuardi BWI menang 35 – 19 atas tim putri SD Negeri 8 Kaligondo Genteng. Sampai akhir kuarter kedua skore 18 – 9 untuk keunggulan Chelsea dkk.

Sementara calon lawan di final SDN 4 Penganjuran unggul 42 – 14 atas SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi.

Anak asuh Coach Sherly Kurniawati tersebut sejak pertandingan dimulai tampak mendominasi dengan kombinasi permainan cepat dan pressing ketat serta akurasi tembakan dalam mencetak poin. Sampai kuarter kedua berakhir Chelsea dkk mampu memimpin perolehan angka 20 – 9.

Dengan lolosnya tim putri ke final membuka peluang bagi SDN 4 Penganjuran untuk menjadi juara putra maupun putri karena sebelumnya tim putra memastikan lolos ke babak final setelah menang atas SDK Sanmar Banyuwangi.

“Mudah-mudahan dalam babak final Harjaba Cup tahun ini anak-anak bisa tampil disiplin, tenang dan semangat serta mampu menjadi pemenang di kelompok putra maupun putri kelompok SD,” pungkas Sherly.

Baca Juga : Mahasiswa Humaniora UIN Maliki Malang Sukses Sabet Medali Emas di Ajang IIF 2023

Sementara untuk perebutan juara III kelompok putri tim SD Negeri 8 Kaligondo Genteng akan kembali bertanding dengan SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi.

Adapun jadwal lengkap untuk perebutan juara III dan final kelompok SD Harjaba Cup 2023 adalah; perebutan juara III kelompok putri tim SD Negeri 8 Kaligondo Genteng bertanding dengan SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi. Kemudian untuk putra akan bertanding SDK Sanmar Banyuwangi dengan SD Lazuardi Tursina Banyuwangi.

Selanjutnya babak final untuk merebut juara I putri akan bertanding tim SD Lazuardi Tursina Banyuwangi versus SDN 4 Penganjuran Banyuwangi. Sedangkan untuk putra SD Aletheia Genteng akan berhadapan dengan SDN 4 Penganjuran Banyuwangi.


Topik

Olahraga Basket banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni