Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

135 Stan Se-Jatim Unjuk Gigi di Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik 

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

23 - Nov - 2023, 19:30

Placeholder
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat melihat salah stan Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik di halaman Jatim Park 3, Kota Batu, 23-25 November 2023. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Beragam pelayanan dihadirkan Pemprov Jatim pada Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik di halaman Jatim Park 3, Kota Batu, 23-25 November 2023. Totalnya ada 135 stan dari berbagai instansi, termasuk Kementerian PANRB, Ombudsman, rumah sakit, pemerintah kota dan kabupaten, BUMD, serta TNI Polri, hadir di sana.

Terlihat perangkat daerah di Provinsi Jawa Timur saling unjuk gigi memamerkan kreativitasnya dalam kegiatan tersebut. Misalnya Kota Batu yang menampilkan inovasi Among Abdi Praja yang merupakan aplikasi kepegawaian berbasis android.

Baca Juga : Gebyar Ekspor Jatim Berdaya 2023, Bank Jatim Dorong Pengembangan Ekspor 

Stan lainnya juga menunjukkan inovasi-inovasi terbaiknya. Tak hanya itu. Pameran ini juga diramaikan dengan bazar sembako murah, pemeriksaan kesehatan, layanan administrasi kependudukan, perpanjangan SIM dan SKCK, dan sebagainya.

Pameran ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dengan pemotongan pita. Kemudian dilanjutkan dengan melihat stan yang dihadirkan.

“Memang ini salah satu wujud komitmen dari seluruh level pemerintah di Jawa Timur, di seluruh wilayah kabupaten kota, untuk mendorong birokrasi yang berdampak,” ungkap Emil.

Inovasi ini menjadi terobosan untuk melayani publik dengan lebih baik. Apalagi inovasi di Jawa Timur bukan hanya untuk dijadikan ajang perlombaan, tapi inovasinya terus diterapkan untuk membuat pelayanan lebih baik.

Pameran ini merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur. Emil juga memberikan penghargaan top 30 kovablik kelompok umum. Lalu 5 top kategori replikasi serta top 3 kategori khusus.

Baca Juga : 8 Cara Membersihkan Koper yang Benar Agar Tidak Jamuran

Menurut Emil, penghargaan yang diberikan adalah membangun ekosistem. Tujuannya bukan sekadar mengejar penghargaan, tapi memberikan insentif kinerja bagi mereka, instansi-instansi yang mau berinovasi untuk melayani publik dengan lebih baik.

“Inovasi di Jawa Timur bukan hanya untuk lomba saja, tapi sampai hari ini inovasinya terus diterapkan untuk membuat pelayanan lebih baik,” terang Emil.


Topik

Peristiwa Pameran se-Jatim Jatim Kota Batu Pemprov Jatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy