Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bola Liar Poltekom, Pemkot Malang Minta Agar Masalah Segera Diselesaikan

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

22 - Nov - 2023, 20:19

Placeholder
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat (foto: Humas Pemkot Malang)

JATIMTIMES - Politeknik Kota Malang (Poltekom) terus menjadi perbincangan publik. Kali ini, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat angkat bicara ihwal kasus tersebut dan meminta agar segera diselesaikan.

Wahyu mengatakan bahwa pihaknya baru mengetahui permasalahan itu saat menghadiri kegiatan di dekat Poltekom Kota Malang beberapa hari lalu. Saat itu, Wahyu sempat meninjau dan mencari sumber permasalahan di kampus tersebut.

Baca Juga : Terpikat Tata Kelola Kampus UIN Malang, IAIN Metro Lampung dan UIN Mataram Jajaki Kerja Sama

“Jadi kemarin saat kami ada event di dekat sana akhirnya kami tahu, saya juga baru tahu. Itu (permasalahan) kan antara yayasan dan mahasiswa,” ucap Wahyu.

Diketahui, kampus Poltekom didirikan pada 2008 di era kepemimpinan Wali Kota Peni Suparto melalui program Pendirian Politeknik Kerjasama Pemerintah (PPKP). Saat itu anggaran kegiatan kampus berasal dari Ditjen Dikti dan Pemkot Malang dengan perbandingan persentase 70:30.

Namun karena berbenturan dengan regulasi bahwa APBD tak dapat dialokasikan untuk institusi, maka pengelolaan kampus ini akhirnya diserahkan secara penuh ke yayasan.

Untuk itu, Wahyu memandang bahwa wewenang pengelolaan hingga penyelesaian masalah yang mendera Poltekom saat ini sepenuhnya ada di tubuh yayasan. Meski begitu, pihaknya akan turut mengawal persoalan ini.

Baca Juga : Dinas PUSDA Kabupaten Malang Dorong HIPPA Berbadan Hukum

Bahkan, Wahyu dengan tegas meminta pihak yayasan untuk segera menyelesaikan segala persoalan yang ada. Pihaknya akan turun tangan jika yayasan tak bisa menyelesaikannya.

“Itu kan masalah internal kampus, ya selesaikan dulu. Kalau gak bisa selesai, baru kami turun,” tandas Wahyu.


Topik

Pemerintahan Poltekom Politeknik Kota Malang kampus hantu gaji dosen



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri