Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Layanan Samsat Drive Thru dan Walk Thru Manjakan Masyarakat Tulungagung

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : Nurlayla Ratri

22 - Nov - 2023, 18:58

Placeholder
Samsat Tulungagung berikan fasilitas layanan Samsat Drive Thru dan Walk Thru kepada masyarakat. (dok. Humas Polres Tulungagung)

JATIMTIMES - Masyarakat Tulungagung yang taat membayar pajak kendaraan bermotor semakin dimanjakan dengan adanya fasilitas Samsat Drive Thru dan Samsat Walk Thru pada Rabu, 22 November 2023.

Peluncuran fasilitas ini dihadiri oleh Kanit Regident Satlantas Polres Tulungagung, IPTU Dwi Kustiawan, ADPEL Samsat Tulungagung Kristian Hendrik, segenap anggota Satlantas Tulungagung serta anggota Bapenda Samsat Tulungagung.

Baca Juga : Warga Ngunut Masuk Bui Gara-gara Pelihara Buaya dan Landak Jawa

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan, memberikan pesan melalui Kanit Regident Satlantas Polres Tulungagung Iptu Dwi Kustiwan. Dijelaskan bahwa layanan ini merupakan bentuk apresiasi Satlantas Polres Tulungagung kepada masyarakat wajib pajak yang menggunakan fasilitas Samsat Drive Thru dan Samsat Walk Thru.

"Hal ini dilakukan sebagai komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan prima dalam hal peningkatan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Tulungagung melalui fasilitas Samsat Drive Thru dan Samsat Walk Thru," kata dia.

"Saya berpesan kepada masyarakat wajib pajak apabila akan mengurus pajak kendaraan bermotor baik tahunan, pergantian STNK 5 tahun, balik nama maupun mutasi kendaraan bermotor untuk dapat menggunakan fasilitas pelayanan yang ada di Samsat Tulungagung," lanjutnya.

Dwi juga menekankan kepada seluruh masyarakat agar tidak membayar pajak kendaraan bermotor melalui calo.

Salah satu masyarakat taat pajak bernama Mujiati, Warga Batangsaren, Kecamatan Kauman Tulungagung menyambut fasilitas ini dengan positif.

"Terima kasih Samsat Tulungagung telah membantu saya dalam pembayaran pajak tahunan kendaraan saya melalui Samsat Drive Thru," kata dia.

Baca Juga : Sampoerna Kembali Buka SKT di Jatim, Bakal Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja 

"Pelayanannya sangat mudah, cepat dan tidak dipungut biaya tambahan apapun. Petugasnya juga ramah-ramah,” lanjutnya.

Pihak Samsat Tulungagung akan terus berkomitmen memberikan fasilitas layanan dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat dalam pengurusan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Beberapa fasilitas program yang telah diluncurkan yakni program Samsat Drive Thru, Samsat Walk Thru, Samsat Keliling, dan Samsat Payment Point. Fasilitas layanan ini diberikan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, serta sterilisasi Samsat Tulungagung bebas calo.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Tulungagung Samsat drive thru



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

Nurlayla Ratri