Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Semangat Melalui Si- RAMBO Tekan Inflasi hingga Persiapan Sambut Tahun 2024

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Nov - 2023, 18:08

Placeholder
Rapat bersama pembahasan inflasi oleh Pemkab Jember (foto: istimewa/ JemberTIMES)

JATIMTIMES - Pemkab Jember kembali malaksanakan Rapat Inflasi Sinergi dan Kolaborasi Minggu setiap Rabo (Si Rambo) pada Rabu (22/11/2023) yang kali ini diselenggarakan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jember.

Hadir dalam forum Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto.,ST.,IPU, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember, Ketua PN Jember, Sekretaris Daerah Kabupaten Jember beserta sejumlah pejabat di Kabupaten Jember.

Baca Juga : Sampoerna Kembali Buka SKT di Jatim, Bakal Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja 

Kali ini Si Rambo membahas tentang persiapan dalam menyambut akhir Tahun 2023 dan awal Tahun 2024 yang juga akan berlangsung pesta demokrasi rakyat. Yakni pada 14 Februari 2024, akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif, sementara pada tanggal 27 November 2024, akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak.

Tak hanya itu, pembahasan mulai dari kebutuhan bapokting agar tidak sampai terjadi kekurangan pasokan, fenomena alam El-Nino dan langkah pencegahan inflasi menjadi bahan pembahasan dalam rapat koordinasi tersebut.

Pihaknya berharap semua pihak bersama-sama bersinergi dalam menekan inflasi. “Jika semua bergerak, maka ekonomi akan tumbuh, dan inflasi bisa kita tekan,” terang Bupati Hendy.

Baca Juga : Kritikan Pedas Anies Pada IKN: Tujuan dengan Langkah yang Dikerjakan Itu Nggak Nyambung

Pihaknya akan terus melakukan langkah strategis mengendalikan inflasi agar tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan. Selain itu, Bupati Hendy memaparkan akan ada gebrakan baru menjelang libur Nataru 2024 dan menyambut Hari Jadi ke-95. Salah satunya yakni Pemkab Jember akan meresmikan pabrik pupuk organik dan juga kedatangan ratusan Mahkamah Agung sembari menikmati panorama alam yang indah di Bumi Pandhalungan. (*)


Topik

Pemerintahan Pemkab jember jember bupati jember



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Sri Kurnia Mahiruni