Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Perkuat Kolaborasi Pendidikan dengan Rektor Unikama Jalin MoU dengan BRIN

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Nov - 2023, 17:56

Placeholder
Unikama menjalin MoU dengan BRIN untuk menguatkan kolaborasi pendidikan (ist)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) terus melangkah maju menjadi kampus unggulan. Salah satu langkah strategis yang dilakukan Unikama adalah dengan membangun dan memperkuat jejaring kerjasama.

Hari ini, Rabu (22/11/2023), Rektor Unikama, Dr Sudi Dul Aji MSi melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan  Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Penandatanganan ini dilakukan di Auditorium Soemitro Djodjohadikoesoemo, Jakarta Pusat.

3

Rektor menjelaskan, bahwa penandatanganan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi. Untuk itu, relevansi jalinan kerjasama di tengah arus kemajuan teknologi, terutama dengan masuknya Era Revolusi Industri 5.0 menjadi sebuah hal yang penting.

Baca Juga : 5 Cara Penularan Cacar Monyet atau Monkeypox yang Harus Diwaspadai

Lebih dari itu, jalinan kerjasama ini untuk lebih meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang ada di Unikama, utamanya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dengan adanya MoU ini, akan menjadi landasan bagi pelaksanaan pelatihan, pembimbingan mahasiswa, pertukaran pengetahuan, kolaborasi penelitian, serta penerapan hasil penelitian untuk kepentingan masyarakat.

2

"Kami berupaya agar dosen-dosen dapat menjadi produktif dalam menghasilkan luaran penelitian yang signifikan, seperti publikasi ilmiah dan paten, terutama dalam ranah pendidikan," tambahnya.

Baca Juga : 7 Cara Menjaga Kebersihan Hewan Peliharaan di Rumah yang Tepat

Dalam jalinan MoU ini, mencakup kesepakatan, antara lain tentang penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

3

Jalinan kerjasama yang dilakukan Unikama, tentunya tak hanya terbatas pada BRIN saja. Unikama selalu terbuka untuk dapat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak lain. Tentu adanya jalinan kerjasama diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan kelembagaan maupun pendidikan tinggi.


Topik

Pendidikan Unikama universitas kanjuruhan unikama malang mahasiswa unikama brin



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni