Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pertandingan Brasil Vs Argentina Ricuh, Lionel Messi Hampiri Tribun Tenangkan Suasana 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

22 - Nov - 2023, 15:50

Placeholder
Momen Messi dan tim Argentina keluar lapangan dan menghampiri tribun untuk menenangkan kericuhan. (Foto: X/@RoyNemer)

JATIMTIMES - Terjadi bentrokan saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Brasil vs Argentina, Rabu (22/11/2023) Di Stadion Maracana. Kapten Argentina Lionel Messi menyebut polisi Brasil memukuli suporter Argentina sebelum laga dimulai, hingga membuat pertandingan ditunda. 

Melansir laporan Reuters, kericuhan tersebut berawal saat suporter Brasil dan Argentina mulai berebut salah satu gol saat lagu kebangsaan dinyanyikan. Lantas dalam video yang beredar polisi menghampiri tribun dan memukuli suporter menggunakan tongkat.

Baca Juga : Stadion Gelora Penataran Siap Gelar Liga 3 Regional Jatim, PSBI Blitar Bidik Hasil Positif

Beberapa fans Argentina merespons pukulan polisi dengan merobek dan melemparkan kursi ke arah petugas. Sementara fans lainnya panik dan masuk ke lapangan untuk menghindari perkelahian.

Dalam video yang beredar tampak seorang suporter Argentina tergeletak di lapangan dengan wajah berlumuran darah, sebelum dibawa keluar stadion dengan tandu. Pemain-pemain Argentina sampai menghampiri sisi tribune untuk menghentikan pemukulan pada suporter Argentina. Messi pun mengomentari hal itu selepas pertandingan.

"Itu buruk karena kami melihat bagaimana polisi memukuli orang-orang, seperti yang sudah terjadi di final Libertadores, sekali lagi mereka menindas orang-orang dengan tongkat, padahal ada pemain yang punya keluarga di sana," kata Messi. 

“Kami pergi ke ruang ganti karena itu adalah cara terbaik untuk menenangkan segalanya, itu bisa saja berakhir dengan tragedi," imbuh Messi. 

“Anda berpikir tentang keluarga, orang-orang yang ada di sana, yang tidak tahu apa yang terjadi dan kami lebih khawatir tentang hal itu daripada memainkan pertandingan yang, pada saat itu, tidak terlalu penting," tandas Messi. 

Sementara itu, Kapten Brasil Marquinhos terlihat berinteraksi dengan Messi dan para pemain Argentina saat mereka mencoba menenangkan situasi, menyampaikan kekhawatirannya.

Baca Juga : Bukan 52%, Promotor Konser Coldplay di Indonesia Sebut Pengembalian Xyloband 77%

"Kami khawatir terhadap keluarga, perempuan dan anak-anak, yang kami lihat panik di tribun penonton,” kata Marquinhos. 

"Di lapangan sulit bagi kami untuk memahami apa yang sedang terjadi, itu adalah situasi yang sangat menakutkan," imbuhnya. 

Sebagai informasi sebelumnya, terjadi bentrokan sengit antara pendukung Boca Juniors Argentina dan Fluminense Brasil di Rio de Janeiro menjelang final Copa Libertadores antar klub, pada bulan ini. Namun akhirnya laga Argentina vs Brasil kembali dilangsungkan. Pertandingan dimulai setelah penundaan yang lama.

Argentina menang 1-0 melalui sundulan bek Nicolas Otamendi pada menit ke-63. Ini adalah kekalahan ketiga berturut-turut bagi pemenang Piala Dunia lima kali Brasil. Apalagi gelandang Joelinton juga mendapatkan kartu merah 18 menit menjelang pertandingan usai.


Topik

Olahraga brazil vs argentina brazil argentina ricuh pemukulan suporter bola kualifikasi piala dunia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana