Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Plengsengan Sumber Ngesong Ambrol, Pipa Air Terputus 4 Wilayah Terdampak

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

22 - Nov - 2023, 14:15

Placeholder
Warga tengah gotongroyong memperbaiki pipa air di Sumber Ngesong, Dusun Banyuning, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ambrol, Rabu (22/11/2023).

JATIMTIMES - Plengsengan non teknis di Sumber Ngesong, Dusun Banyuning, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ambrol, Rabu (22/11/2023). Akibanya  4 wilayah terdampak.

Ambrolnya plengsengan ini dipicu hujan deras pada Selasa (21/11/2023) yang berlangsung cukup lama. Namun dampaknya terasa hingga mengakibatkan tanah longsor di kawasan Sumber Ngesong.

Baca Juga : Kelompok Negara Muslim, Termasuk Indonesia, Desak Gencatan Senjata di Gaza

Plengsengan teknis yang ambrol itu memiliki panjang 15 meter, tinggi 8 meter, dan lebar 4 meter. Material tanah longsor juga menutup sebagian tandon air.

Kini tim gabungan terdiri dari BPBD Kota Batu, perangkat desa, Agen Informasi Bencana Jatim, Pengurus Hippam, Tagana, Linmas, relawan dan warga tengah gotong royong membersihkan material longsor. Kemudian juga dilakukan pemotongan pohon yang tumbang di kawasan tersebut.

“Upaya penyambungan kini juga sedang dilakukan bersama-sama tim,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu.

Agung menambahkan, bencana itu terjadi lantaran hujan yang terjadi di Kota Batu mengakibatkan plengsengan non teknis Sumber Ngesong Ambrol. Ditambah terputusnya beberapa pipa hippam serta menutup sebagian tandon air yang digunakan oleh warga.

Baca Juga : Geger! Jasad Wanita Tinggal Tengkorak Ditemukan di Rumah Kosong di Blitar

“4 wilayah terdampak akibat saluran pipa terputus yakni, Desa Punten, Desa Bulukukerto, Desa Pandanrejo, serta Desa Sidomulyo,” imbuh Agung.


Topik

Peristiwa Agung Sedayu kota batu bencana kota batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya