Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Workshop Pemutakhiran Data, UIN Maliki Malang Komitmen Tingkatkan Peringkat QS WUR

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

21 - Nov - 2023, 14:31

Placeholder
Workshop Pemutakhiran Data yang dilakukan UIN Malang lewat inisiasi LPM UIN Malang (ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, terus melangkah maju menguatkan kelembagaan kampus Ulul Albab. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemutakhiran data untuk peningkatan peringkatnya dalam QS World University Rankings (WUR).

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag menyampaikan, bahwa salah satu strategi jangka panjang yang merupakan komitmen dan upaya universitas untuk mencapai standar internasional dan meningkatkan reputasinya di tingkat global adalah dengan melakukan pemutakhiran data. 

Baca Juga : Tahun 2024, Dispendik Bakal Gelar Lomba dan Pameran Karya Siswa Kabupaten Malang di Stadion Kanjuruhan

Langkah ini merupakan komitmen UIN Maliki Malang untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan dapat mencetak generasi atau lulusan unggul berdaya saing tinggi.

"Kami sangat berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang bermutu dan berdaya saing tinggi. QS WUR menjadi salah satu tolok ukur kami dalam mencapai tujuan tersebut," ungkapnya belum lama ini.

Lebih lanjut, dalam pemutakhiran data ini, Tim internal UIN Maliki Malang bekerja keras untuk mengumpulkan dan menyusun data secara cermat sesuai dengan standar QS WUR. Data yang dikumpulkan mencakup berbagai aspek, termasuk akademik, fasilitas, riset, dan keterlibatan internasional. 

Tentunya, dalam proses pemutakhiran data ini melibatkan antara departemen guna memastikan akurasi dan kelengkapan informasi data yang di himpun oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maliki Malang.

Dengan pemutakhiran data, tentu diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih akurat tentang capaian dan potensi UIN Maliki Malang. 

Baca Juga : Lomba dan Pameran Karya Siswa se-Kabupaten Malang Bakal Digelar Rutin Setiap Tahun

Bukan hanya pemutakhiran data, upaya lain yang dilakukan UIN Maliki Malang adalah dengan melakukan pengembangan infrastruktur dan fasilitas pendidikan,  meningkatkan jumlah dosen berkualifikasi tinggi, serta menggalakkan penelitian dan publikasi ilmiah. Lebih dari itu, jalinan kolaborasi atau kerjasama dengan berbagai instansi, baik perguruan tinggi maupun lembaga internasional terus diperluas. 

"Universitas ini optimis bahwa hasil peringkat QS WUR mendatang akan mencerminkan kemajuan yang signifikan dalam upaya mencapai standar internasional yang lebih tinggi," pungkasnya.


Topik

Pendidikan uin maliki malang qa world university rankings wur



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana