Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemilu 2024, KPU Kota Blitar Terima 874 Botol Tinta 

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

20 - Nov - 2023, 14:33

Placeholder
KPU Kota Blitar terima 874 botol tinta logistik Pemilu 2024

JATIMTIMES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar menerima logistik tinta Pemilu. Sebanyak 874 botol tinta Pemilu itu diterima di Gudang KPU Kota Blitar, di Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Senin (20/11/2023).

Ketua KPU Kota Blitar Khoirul Umam mengatakan, hingga kini ada empat logistik Pemilu 2024 yang sudah diterima KPU Kota Blitar.  Di antaranya bilik suara, tanda pengenal, kabel tis dan tinta. 

Baca Juga : Tanggapi Isu Maju Cawapres Atas Keinginan Ibu Iriana, Gibran: Gosip!

"Tiga logistik yaitu bilik suara, tanda pengenal dan kabel tis sudah tiba beberapa hari lalu. Sementara hari ini ada tinta Pemilu," ujar Umam.

Dia menjelaskan secara rinci untuk bilik suara sebanyak 1.760. Sedangkan  kabel tis yang diterima KPU Kota Blitar sebanyak 11.362 buah. Kemudian total tanda pengenal yang diterima KPU Kota Blitar sebanyak 16.835 buah. Jumlah itu sudah termasuk cadangan.

Khusus untuk tinta Pemilu, lanjut Umam, saat tiba di Gudang KPU langsung dibongkar dan disortir. Hal ini, lanjut dia untuk mengantisipasi adanya botol yang bocor. 

Baca Juga : Kapan Pengumuman SKD CPNS dan Hasil Seleksi Kompetensi PPPK? 

"Karena di beberapa daerah ada yang bocor sehingga untuk tinta begitu sampai langsung kita bongkar dan sortir yang bocor kita kembalikan," pungkasnya. 


Topik

Pemerintahan kpu kota blitar botol tinta pemilu pemilu 2024



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana